Cal Crutchlow: Motor Tidak Berubah

Cal Crutchlow: Motor Tidak Berubah
Cal Crutchlow: Motor Tidak Berubah

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Motor tidak berubah… Di MotoGP Aragón, pembalap LCR Honda itu berhasil mencapai barisan depan untuk pertama kalinya sejak April 2019. Meski dia berada di urutan ke-3 grid di Motorland, tapi hingga kini dia masih belum memiliki kontrak untuk 2021.

Cal Crutchlow: Motor Tidak Berubah

Untuk pertama kalinya sejak MotoGP Texas pada April 2019, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow sukses mengamankan tempat di barisan depan grid di GP Aragon. Dia sudah memberikan sinyal kuat saat di GP Prancis dengan menempati posisi ke-4 di grid. Sepertinya Honda dan Crutchlow sekarang akan menemukan jalan kembali ke kekuatan lama mereka. Lagipula, pembalap Inggris berusia 35 tahun itu telah merayakan tiga kemenangan MotoGP dengan motor Honda RC213-nya.

Dia menuturkan, “Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa Austin sudah lama sekali. Selain itu, saya bukan spesialis kualifikasi yang luar biasa, setidaknya saya belum pernah bermain dalam 2 atau 3 tahun terakhir. Itulah mengapa perasaan yang luar biasa berada di ‘barisan depan’ lagi, terutama dengan Fabio dan Jack, dua anak laki-laki hebat ini. “

“Sejak awal musim di bulan Juli, kami tidak pernah memiliki kecepatan yang memadai di kualifikasi,” tandas Cal, yang telah melewatkan 2 balapan Misano karena harus menjalani operasi ‘arm pump’.”

“Jadi sangat menyenangkan bisa benar-benar melaju untuk lap berikutnya. Tim saya telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak di Le Mans. Pada saat yang sama, lengan saya yang cedera menjadi lebih baik sejak GP Catalunya. Sudah sedikit pulih, tetapi belum 100 persen oke. Tapi setidaknya saya merasa lebih baik di Le Mans, dan akhir pekan ini keluhan semakin berkurang.”

“Barisan depan grid ini memberi saya sedikit kompensasi atas kejatuhan di balapan Le Mans. Sungguh disayangkan, karena kami bisa mencapai hasil yang bagus di sana. Tapi itu tidak berhasil.

Crutclow- MotoGP

Suspensi Ohlin Baru

Ketika ditanya, apakah Cal setuju bahwa Honda membuat kemajuan dalam tes Misano setelah GP San Marino? Dan apakah suspensi Öhlins baru juga berhasil?

Crutchlow menjawab, “Nah, dengan komponen Öhlins ada aspek positif untuk beberapa pembalap dan aspek yang kurang positif untuk yang lain. Saya mencoba materi Öhlins di Le Mans minggu lalu, dan akhir pekan ini juga. Ya, ada sesuatu yang ditemukan pada tes Misano. Tetapi materi baru juga memiliki kekurangan. Saya tidak tahu apakah kami akan melanjutkannya.”

“Ada alasan berbeda mengapa semua pembalap Honda lebih cepat. Nakagami mengawali musim dengan baik, mengendarai motor yang memenangkan kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Dan saya sangat terkesan dengan peningkatan Alex Márquez selama tahun ini. Ini meningkat secara bertahap.”

“Sekarang dia jauh lebih baik daripada di musim panas. Merupakan hal yang baik untuk bisa mengendarai motor balap secara konsisten. Alex menunjukkan dirinya kuat di Barcelona, ​​dia finis di urutan kedua dalam balapan Le Mans. Dan sekarang dia langsung mencapai Q2 untuk pertama kalinya.”

“Pembalap Honda menjadi lebih cepat karena semua siap. Tidak banyak yang berubah pada motornya. Kami perlu lebih memahami cara membuat ban belakang bekerja lebih baik pada paket kami. Tapi saya tidak punya ilusi. Mulai sekarang dalam beberapa minggu hingga akhir musim, tidak banyak yang akan berubah. Kita hanya harus melakukan yang terbaik dari yang kita miliki.”

Bagaimanapun, Crutchlow telah membuktikan bahwa, meskipun banyak cedera, dia masih menjadi salah satu pembalap MotoGP terbaik saat ini. Tetapi apakah dia akan mendapatkan tempat di Aprilia pada 2021? Hal itu masih belum pasti.

Be the first to comment

Leave a Reply