Cal Crutchlow: Aragon Tak akan Menyenangkan

Cal Crutchlow: Aragon Tak akan Menyenangkan
Cal Crutchlow: Aragon Tak akan Menyenangkan

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Aragon tak akan menyenangkan… Pembalap MotoGP Tim LCR Honda ini mengomentari tentang kondisi cuaca di Aragon Spanyol, dan mengenai kasus yang menimpa Andrea Iannone. Khusus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini, dia mengungkapkan jika dia tak senang dengan kondisi cuaca di Aragon.

Cal Crutchlow: Aragon Tak akan Menyenangkan

Musim MotoGP 2020 ini memang berat. Tidak hanya karena jadwal yang rapat dan persaingan ketat di klasemen Kejuaraan Dunia secara keseluruhan, tetapi juga karena kondisi cuaca yang sangat berbeda. Yang harus dihadapi oleh para pembalap.

Di Jerez cuaca sangat panas, di Montmeló sangat licin dan sementara di Le Mans basah dan dingin. Di Aragón nanti, menurut Cal Crutchlow kondisi cuaca sekarang campuran antara berangin dan dingin serta trek yang licin.

Cal Crutchlow mengatakan, “Saya pikir suhu hanya akan mencapai 7 derajat saat kita keluar di trek pada Jumat pagi. Ini akan memakan waktu cukup lama sampai ban kami mencapai suhu. Ini tidak akan menyenangkan. Saya pikir sebagian besar pembalap akan kesulitan dengan itu. Lalu ada angin. Hembusannya sangat keras. Kami akan merasakannya sangat di trek lurus. Itu akan menantang. “

Di GP Prancis, Crutchlow tidak bisa menghadapi tantangan itu. Dia jatuh di posisi ke-7. Dia mengungkapkan, “Saya merasa nyaman di Le Mans, tapi saya memilih ban yang salah. Saya mengendarai dengan baik sampai kecelakaan itu.”

“Saya terjatuh di tikungan dimana Franco Morbidelli menungganginya. Alex Marquez, sebaliknya, mampu memanfaatkan banyak waktu di bagian ini, meskipun sangat licin di sana. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Tapi saya tidak menyelesaikan balapan. “

Crutclow

Pindah ke Aprilia?

Namun karir MotoGP-nya bisa berakhir, jika semua pintu tim di kelas premier 2021 tertutup untuk Crutchlow. Dia secara terbuka berspekulasi tentang kemungkinan pindah ke Aprilia jika skorsing Andrea Iannone berlanjut.

Tetapi dia tidak ingin mengomentari kasus itu, Pembalap asal Inggris itu menekankan, “Itu tidak masalah bagi saya. Ini benar-benar tidak ada hubungannya dengan saya dan itulah mengapa saya pasti tidak mengikuti negosiasi ini.”

“Jika ada kesempatan untuk berbicara dengan bos Aprilia, maka saya akan melakukannya. Tapi saya tidak khawatir dan saya hanya menunggu.”

Kemudian dia ditanya, tetapi bagaimana jika karier dia benar-benar akan berakhir setelah musim 2020? Crutchlow menjawab, “Saya memiliki keinginan untuk melanjutkan. Tetapi saat ini saya tidak memiliki apa-apa. Saya tidak tahu apakah dan ke mana saya akan pergi. Tapi saya tidak akan kecewa jika saya berhenti membalap.”

“Itulah hidup, Anda harus menerimanya. Yang ingin saya capai dalam karir saya adalah memenangkan gelar juara dunia. Itu tidak berhasil, tapi saya telah memenangkan perlombaan dan mendapatkan beberapa podium hebat. Saya tidak punya rencana untuk berhenti sekarang. Sekarang saya fokus balapan akhir pekan yang akan datang. “

Di sirkuit yang disukai Crutchlow ini, dia memiliki satu-satunya podium di sana pada 2014 untuk Ducati dan tahun 2019 lalu dia finis ke-6. Ada juga 10 posisi teratas lainnya. Latihan bebas akan dimulai pada hari Jumat pukul 9.55 pagi (waktu setempat). Dan latihan pertama dalam kondisi yang kemungkinan akan sangat dingin.

Be the first to comment

Leave a Reply