Ini Mobil Baru Chevrolet Groove, Kembarannya Baojun 510!

RiderTua.com – Seakan belum menyerah, mobil baru Chevrolet Groove diluncurkan sebagai ‘kembarannya’ Wuling Baojun 510. Keberadaan mobil SUV ini sebenarnya sudah lama terlacak sejak pertama kali sosoknya bocor di dunia maya. Mobil baru Chevrolet Groove ini tampil dengan desain yang mirip dengan Baojun 510. Yang berbeda tentu saja dari logonya sendiri.

Baca juga: Chevrolet Berani Tantang Cybertruck Dengan Pikap Terbarunya !

Mobil Baru Chevrolet Groove Mirip Baojun 510

Kerja sama antara Chevrolet dengan Wuling lewat aliansi SGMW (SAIC-GM-Wuling) masih terus dilakukan sampai sekarang. Sebelumnya keduanya sukses menghadirkan Captiva generasi kedua berbasis Baojun 530, alias Wuling Almaz atau MG Hector. Kini mereka kembali menghadirkan produk kembar lainnya lewat Chevrolet Groove.

Sebenarnya Groove adalah mobil konsep yang pernah ditampilkan lewat pameran otomotif, tapi penampilannya jauh berbeda dari sekarang. Chevrolet sengaja memakai nama Groove untuk mobil SUV terbarunya yang berbasis Baojun 510, adiknya Almaz dan Captiva. Modelnya yang sebelumnya mirip MPV kompak berubah menjadi SUV gagah.

Mobil baru Chevrolet Groove

Serupa Tapi Tak Sama

Karena berupa model kembar alias rebadge, sekilas penampilan Groove tentu tak jauh berbeda dengan Baojun 510, kecuali logonya. Kemudian front guard Groove berganti warna dari silver menjadi gunmetal gray. Bagian belakangnya sengaja tak ditampakkan oleh Chevy, tapi kemungkinan kuat masih sama persis dengan 510, layaknya Captiva dengan 530 alias Almaz.

Meski tergolong ‘low SUV’, jangan remehkan fitur yang dimiliki Groove. Fitur seperti sunroof, layar infotainment 8 inci, kamera mundur, engine start-stop button, sampai automated climate control AC menjadi andalan mobil ini. Lalu Chevy menawarkan suasana kabin dalam dua warna atau two tone, lengkap dengan jok kursi kulit serta lampu kabin LED.

Memiliki fitur keselamatan seperti empat airbag, traction control, sampai electronic stability control, Groove mengandalkan mesin 1.500 cc 4 silinder bertenaga 110 hp dan torsi 146 Nm. Soal harga jangan kaget, karena mobil ini akan dijual mulai Rp 178 juta sampai Rp 196 jutaan! Sayangnya Groove hanya tersedia di Chile dan takkan dijual di Asia Tenggara. Tapi siapa tahu Wuling yang membawa model Baojun 510 untuk dijual sebagai pengganti dari Groove.

Be the first to comment

Leave a Reply