Mengapa Maverick Vinales Bisa Lebih Kuat Kali Ini?

Meregalli: Finis ke-4 Seperti Menelan Pil Pahit

RiderTua.com – Mengapa Maverick Vinales bisa lebih kuat kali ini?…
Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu lebih bagus dari yang diharapkannya di sebagian lintasan. Hal ini meningkatkan peluang dirinya menjadi pembalap tercepat pada hari Jumat. Dan dapat terus berada di antara pembalap terdepan di MotorLand Aragón.

Mengapa Maverick Vinales Bisa Lebih Kuat Kali Ini?

Ketakutan Maverick Viñales tidak terwujud. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu mencetak waktu tercepat di kedua sesi latihan di MotorLand Aragón. Bahkan dia kehilangan lebih sedikit waktu, dari yang diperkirakan di sektor yang paling dia khawatirkan.

Pembalap berusia 25 tahun itu berkata tentang sektor-4. “Saya tidak memperkirakan itu. Tapi itu juga menunjukkan bahwa kita memiliki traksi yang bagus saat keluar tikungan,” jelasnya.

Kekuatan inilah yang bisa membuatnya terus merangsek ke depan. Namun, latihan hari Jumat pertama tidak masuk hitungan, dan itulah mengapa Vinales tidak benar-benar ingin mempercayai hari pertama di Aragon.

“Hari itu bagus, meski kondisinya sangat sulit. Tapi saya cocok dengan motor. Saya berhasil beradaptasi dengan trek dengan cepat. Kami melaju sejak awal. Besok akan sulit lagi, tapi saya pikir ada beberapa peluang juga untuk menyalip. Ada beberapa tikungan, di mana Anda tidak terlalu membutuhkan power mesin. Itu membantu kami dan kami memiliki peluang lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Hasil-FP2-latihan-bebas-2-Aragon
Hasil-FP2-latihan-bebas-2-Aragon

Pembalap Yamaha Mendominasi

Performa Franco Morbidelli juga bagus. Rekan sesama merek Yamaha itu sedikit tertinggal di klasemen sementara. Maverick Vinales mengatakan tentang perannya. “Dia [morbidelli] melakukan pekerjaan dengan baik dan pasti akan memberikan segalanya. Tapi saya akan melakukannya juga.”

“Saya tidak memikirkan kejuaraan, saya hanya memikirkan balapan di sini. Aku ingin memaksimalkannya. Saya telah melihat catatan waktu dan Franco sangat kuat. Dia akan ada di sana, tapi bagi saya ini tentang mendapatkan taktik yang tepat. Tahun lalu saya mengalami masalah di 10 lap terakhir, dan kami akan memperbaikinya di balapan berikutnya agar tidak terjadi lagi. “

Lebih Berhati-hati

Namun sayang rekan setimnya Valentino Rossi, harus rehat karena positif C-19. Beberapa saat lalu bulan September, Maverick Vinales pernah mengunjungi Rossi di peternakannya di sela-sela balapan di Misano. Kali ini duo pabrikan Yamaha itu tak bisa bertemu satu sama lain untuk sementara waktu.

Pembalap berusia 25 tahun itu juga tahu bahwa suatu penyakit dapat membuatnya keluar dalam perebutan gelar. “Kita semua harus berhati-hati. Saya mencoba untuk tinggal di rumah. Akibatnya, kami berinteraksi sesedikit mungkin dengan orang, dan mengurangi kemungkinan terinfeksi. Kami tidak bisa mengambil risiko. “

Be the first to comment

Leave a Reply