Chevrolet Berani Tantang Cybertruck Dengan Pikap Terbarunya !

(GM Authority)

RiderTua.com – Segmen mobil pikap double cabin masih cukup menjanjikan, terbukti dengan peluncuran Tesla Cybertruck yang sukses besar. Ternyata banyak produsen lain mulai tertantang untuk menghadapi pikap ‘nyentrik’ tersebut. Seperti Chevrolet, yang katanya mereka menyiapkan calon rival untuk Cybertruck. Belum jelas model apakah itu, tapi kedengarannya cukup menjanjikan.

Baca juga: Stok Mobil Chevrolet Hampir Habis, Hanya Tersisa Colorado !

Chevrolet Menyiapkan Calon Rival Cybertruck

Kalau melihat dari lini produk Chevy, hanya ada satu model pikap sejenis dengan Triton atau Hilux, yaitu Colorado. Tapi model yang dimaksud sepertinya bukan Colorado, karena pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini tak menyebut namanya. Jadi bisa dipastikan kalau ini adalah model benar-benar baru, sekaligus sebagai mobil listrik pikap pertamanya.

Memang desainnya takkan seunik Cybertruck, namun tetap saja mobil ini masih cukup tangguh. Dari informasi beredar, Chevy akan membuat pikap d-cab ini sanggup melaju sejauh 643 km dalam baterai penuh. Bahkan itupun sanggup ditempuh ketika mobil mengangkut banyak barang.

2016 Chevrolet Colorado Diesel

Pikap D-Cab Baru

Chevrolet mendesain pikap ini dengan platform Ultium terbaru, yang juga dipakaikan pada GMC Hummer anyar. Jadi bisa dibayangkan mobil dengan tampang Hummer tapi bermodel pikap double cabin. Namun mungkin saja Chevy akan membuat sedikit penyesuaian agar tak semirip Hummer.

Mobil ini akan dirakit di pabrik Detroit Hamtramck mulai akhir tahun 2021 mendatang. Memang tak banyak informasi yang bisa didapat dari pikap d-cab misterius tersebut. Apalagi menanti kehadirannya dipastikan masih sangat lama.

Walau begitu, pikap d-cab Chevy ini akan menjadi model penantang Cybertruck, serta pesaing lainnya seperti Ford F-150 dan Rivian R1T. Bisa saja model ini akan menjadi ‘pendamping’ Colorado nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply