Aleix Espargaro: Saya Harus Ambil Risiko

Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda
Aleix Mencoba Dua Konfigurasi RS-GP yang Berbeda

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Saya harus ambil risiko… Pada latihan bebas MotoGP 2020 Jumat (16/10/20), pembalap Tim Aprilia itu berhasil duduk di urutan ke-6. Kondisi di Motorland Aragon saat itu sangat dingin dan berangin. Tentu sangat berisiko bagi pembalap, karena lintasan aspal juga sangat dingin.

Aleix Espargaro: Saya Harus Ambil Risiko

Setelah melakoni 2 sesi latihan bebas, Aleix Espargaro finis di tempat ke-6 pada catatan waktu gabungan. Dia berkomentar, “Jika kami berada di kelas Moto2 atau Moto3, maka saya akan mengatakan bahwa saya pasti akan berada di bagian kedua kualifikasi.”

Pembalap asal Spanyol itu mengendarai Aprilia-nya di kelas MotoGP, itulah sebabnya dia memperkirakan dia harus lebih meningkat lagi pada latihan bebas di Sabtu pagi. “Itu tidak cukup untuk 99 persen. Saya masih harus mengambil risiko. Tentu tidak akan mudah karena aspal akan sangat dingin. Di sisi lain, angin sedang bertiup lumayan kencang, dan itulah mengapa saya pikir saya belum yakin tentang Aragon lebih jauh,” lanjutnya.

Namun hari pertama latihan di MotorLand Aragón menunjukkan bahwa, pembalap Aprilia itu dapat diharapkan, karena Bradley Smit berada jauh dibelakangnya. Espargaró berkata, “Tikungan panjang sesuai untuk kita. Ini adalah lintasan yang cocok untuk kita. Kami harus memastikan bahwa kami mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin dari balapan ganda akhir pekan ini. “

Kasus Iannone

Topik yang sedang hangat diperbincangkan Aprilia adalah, persidangan kasus doping yang dialami Andrea Iannone di hadapan CAS International Sports Court.

Rekan setimnya, Aleix Espargaró juga menanggapi kasus ini. “Saya berbicara lama dengannya dan Massimo Rivola pada hari Kamis. Anda berada di ruang sidang selama 12 jam. Saya lebih beruntung karena itu tidak mudah baginya. Saya berharap kasus ini akan segera berakhir, dan dia dapat balapan untuk kita lagi. “

Latihan Bebas yang Tertunda

Aleix Espargaró juga mengomentari penundaan sesi latihan bebas pertama, pada Jumat pagi. “Saya pikir tidak adil bahwa latihan kelas Moto3 tidak ditunda. Tetapi Anda juga tidak dapat membandingkan kedua kelas tersebut. Ketika saya melihat suhu aspal hanya 7 derajat, saya menulis pesan kepada Loris Capirossi dan memintanya untuk menyesuaikan jadwal. Mengendarai motor di suhu dingin ini tidak mungkin.”

Be the first to comment

Leave a Reply