Moge Suzuki Hayabusa Kembali Hadir Tahun Ini!

RiderTua.com – Tak ada yang menyangka kalau moge Suzuki Hayabusa akan kembali hadir di pasar roda dua. Motor ini sebelumnya sempat tak dijual lagi karena tersandung masalah emisi, tapi sepertinya Suzuki mampu mengatasinya. Moge Suzuki Hayabusa kembali hadir dengan membawa model baru yang lebih fresh. Tentu saja agar penampilannya tak ketinggalan zaman lagi.

Baca juga: Indonesia Jadi Pasar Suzuki Terbesar Ketiga di Dunia !

Moge Suzuki Hayabusa Kembali Hadir Dengan Model Baru

Hayabusa dikenal sebagai motor super dengan bodi bongsor, bahkan lebih besar dari motor full fairing kebanyakan. Model ini sempat menjadi sorotan banyak orang karena modelnya yang sangat besar tersebut, tapi hanya ada sedikit yang membelinya. Tentu saja alasannya selain karena ukuran modelnya, harganya sangat mahal hanya untuk membawa pulang motor ini.

Suzuki sempat menghentikan penjualannya pada tahun 2018 lalu, bukan karena nggak laku lagi, tapi karena regulasi emisi. Mesin lamanya sudah tak bisa memenuhi aturan emisi lebih tinggi, dan Suzuki saat itu belum sempat membuat penggantinya. Tapi tiba-tiba saja merek otomotif ini sudah langsung menyiapkan All New Hayabusa.

Moge Suzuki Hayabusa kembali hadir

Lebih Canggih

Belum sempat meluncurkannya, sosok Hayabusa terbaru sudah terlihat lewat bocoran yang beredar di dunia maya. Render tersebut menampakkan bagaimana sosok ‘elang peregrine’ ini yang mendekati gambar paten yang juga pernah bocor sebelumnya. Desainnya sudah menampakkan kesan modern yang mirip dengan model GSX, tapi tetap saja dengan model tetap bongsor dan berotot.

Mesin 1.440 cc disebut akan menjadi sumber tenaganya Hayabusa, dan sudah tentu berstandar Euro 5. Dengan tenaga mencapai 200 dk, tapi berharap saja torsinya bisa lebih besar dari dulu. Fitur-fitur terbarunya yang akan disematkan antara lain paket cornering ABS, inertial measurement unit, traction control, hill start assist, mode berkendara, dan masih banyak lagi.

Suzuki baru bisa meluncurkan All New Hayabusa mulai akhir tahun 2020 di Jepang, sementara untuk pasar global pada kuartal pertama tahun depan. Harganya mungkin bisa lebih mahal dari modelnya sekarang, tapi berapapun harganya tentu sudah pantas diberikan pada moge yang satu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply