Gresini Racing Menjaring Pembalap Indonesia ke MotoGP, Dorna Gembira!

Gresini Racing Menjaring Pembalap Indonesia ke MotoGP, Dorna Gembira
Gresini Racing Menjaring Pembalap Indonesia ke MotoGP, Dorna Gembira

RiderTua.com – Gresini Racing dan MP1 menjaring pembalap Indonesia ke MotoGP melalui Akademi balap di Indonesia.. Gerak cepat dilakukan tim balap sehubungan dengan masuknya Indonesia dalam kalender MotoGP. Indonesia adalah salah satu pasar terbesar industri otomotif. Hal ini di sambut baik oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.. “Indonesia adalah pasar utama bagi dunia roda dua dan kolaborasi dengan tim sukses seperti Gresini Racing di semua kelas (Moto3, Moto2 dan MotoGP plus MotoE)..” ujar Ezpeleta..

Gresini Racing Menjaring Pembalap Indonesia ke MotoGP, Dorna Gembira!

Berita bagusnya, Gresini racing akan tampil sebagai partner MP1 di semua kelas. MP1 dan Gresini Racing menghadirkan mitra strategis baru untuk tahun 2021 dan seterusnya. Tujuan yang dideklarasikan kerjasama ini adalah membawa Indonesia ke Kejuaraan Dunia MotoGP. Akademi khusus sedang disiapkan untuk tujuan ini.

Gresini Racing pada hari Kamis (15/10) mengumumkan kemitraan baru dengan MP1, sebuah perusahaan Indonesia di bidang sport dan industri event management. Perjanjian yang bersifat sponsorship, berlaku mulai 2021-2023 (selama tiga tahun) dan di semua kategori : MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE.

Kemitraan strategis ini merupakan bagian dari proyek inovatif MP1, yang fokus utamanya pada balap motor, kata Fausto Gresini.. “Ini juga termasuk akademi untuk mendatangkan talenta muda dari Indonesia melalui kejuaraan nasional ke Kejuaraan Dunia MotoGP. Tujuan akhirnya adalah memiliki Tim Indonesia sendiri”.

Fausto Gresini menambahkan, “Ini kolaborasi yang sudah kami kerjakan sejak November tahun lalu.. Sayangnya pengumuman itu tertunda karena pandemi. Kami telah menandatangani perjanjian tiga tahun dengan MP1 dan semua tim kami ..dari MotoGP hingga MotoE. Tapi bukan itu saja… Kami memiliki tujuan yang sama untuk segera membentuk tim yang mewakili seluruh negeri, budaya (Indonesia), dan semangatnya untuk MotoGP. “

Fausto Gresini
Gresini Racing Menjaring Pembalap Indonesia ke MotoGP

Mendukung Rider dari Indonesia

Ance Dewianti, Chief Communications Officer dari MP1 mengatakan.. “Kami memulai dengan kehadiran yang signifikan di MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP, dan pada saat yang sama kami akan mendirikan akademi bagi para pembalap muda untuk membantu talenta dari Indonesia masuk ke MotoGP,” kata . Kami memiliki visi untuk mendukung pembalap muda Indonesia untuk menemukan juara dunia masa depan dari Indonesia dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga.”

Gresini Racing Menjaring Pembalap Indonesia ke MotoGP

Disambut baik Dorna

Kemitraan strategis antara MP1 dan Gresini juga disambut dengan gembira oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.. “Indonesia adalah pasar utama bagi dunia roda dua dan kolaborasi dengan tim sukses seperti Gresini Racing, di semua kelas, adalah momen ‘membangunkan dari tidur yang sempurna’ untuk kembalinya MotoGP ke Indonesia. “

Sirkuit MotoGP ‘Jalanan’ kelas Internasional Mandalika yang sedang dibangun di Lombok seharusnya masuk dalam kalender Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2021. Namun, terjadi keterlambatan dalam pengerjaan konstruksi akibat krisis kesehatan saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply