Bos Aprilia: Dovizioso Bisa Saja Bergabung dengan Kami

Bos Aprilia 'Rencana A' Gaet Dovizioso

RiderTua.com – Bos Aprilia: Dovizioso bisa saja bergabung dengan kami… Massimo Rivola mengomentari kemungkinan penandatangan kesepakatan dengan pembalap Ducati itu, untuk musim 2021. Hal ini dia sampaikan pada saat konferensi pers terkait kasus Andrea Iannone di Milan.

Bos Aprilia: Dovizioso Bisa Saja Bergabung dengan Kami

Pada saat konferensi pers Andrea Iannone yang digelar di Milan pada Rabu (13/10/20), banyak emosi yang terlibat disana. Pembalap Aprilia itu kini sedang menjalani skorsing dilarang ikut balapan karena kasus doping. Kini mereka sedang menunggu hasil keputusan dari Pengadilan Olahraga Independen (TAS/CAS), yang akan diumumkan pada Kamis (14/10/20).

Jika larangan itu terkonfirmasi, maka Iannone hanya akan menjadi penonton di gelaran MotoGP 2021. Dan secara logika hal ini tidak menjadi masalah untuk Aprilia.

Bahkan ada skorsing yang hukumannya sampai 4 tahun dalam kasus yang sama, saat ini durasi skorsing Iannone hanya 18 bulan. Inilah kasus yang membuat khawatir para bos Aprilia.

Di balik layar, sempat beberapa kali ada rasan-rasan tentang Andrea Dovizioso sebagai pengganti Iannone. Bintang Ducati itu belum menandatangani kesepakatan untuk musim 2021. Pertanyaan selanjutnya, apakah Aprilia sanggup membayar gaji Dovizioso?

Massimo-Rivola-Andrea-Iannone
Massimo Rivola

Kesempatan Bagus

Pada Rabu kemarin, Massimo Rivola sedikit mengomentari tentang Dovizioso. Menurutnya, dirinya tak bisa lagi menunggu Iannone, Aprilia akan mencari penggantinya.

Dia berkata, “Ini akan menjadi kesempatan bagus. Kemudian kami harus memulai dan membuat perubahan di sisi lain. Pembalap yang tidak balapan selama 12 bulan adalah membuang banyak waktu. Itu juga berisiko. Kami melihat berapa banyak kecelakaan yang terjadi di Jerez, karena pembalap tidak membalap dalam waktu lama.”

“Jadi kami tahu bahwa menunggu Iannone adalah sebuah risiko. Tapi kami berharap sekali lagi, untuk semua yang terlibat bahwa ada solusi yang baik. Kami juga berharap Iannone bisa menebus waktu yang hilang dengan bakatnya,” imbuh bos Aprilia itu.

Para eksekutif Aprilia tidak hanya mempertimbangkan Dovizioso sebagai kemungkinan pengganti Iannone. Mereka membicarakan tentang Cal Crutchlow, yang harus memberi jalan bagi Alex Marquez di LCR-Honda. Pembalap asal Inggris itu mengalami cedera tahun ini. Setelah skafoid patah di Jerez, dia menjalani operasi lengan di Misano, yang mengakibatkan komplikasi.

Be the first to comment

Leave a Reply