Desain Nissan Z Proto Takkan Diubah Sampai Produksi?

Nissan Z Proto '400Z'

RiderTua.com – Desain Nissan Z Proto bisa dikatakan cukup unik, karena menampakkan kesan mobil klasik Z-Series. Sejak pertama kali dikenalkan, banyak orang termasuk pecinta seri model ini yang menyukainya. Ini membuat desain Nissan Z Proto bakal dipertahankan sampai masuk ke lantai produksi. Itupun jika selama itu Nissan tak mendapat keluhan dari konsumen soal desain mobilnya.

Baca juga: Mobil Baru Nissan Magnite Sudah Muncul di Indonesia?

Desain Nissan Z Proto Dipertahankan Sampai Produksi

Model Z Proto adalah penerus dari model 370Z yang sudah berusia lebih dari 12 tahun. Selama beberapa tahun terakhir, 370Z ‘Fairlady Z’ hadir dalam berbagai varian, entah itu Nismo, Roadster, Coupe, sampai 40th Anniversary Edition. Model ini juga sempat mendapat facelift pada tahun 2015, dengan menambahkan varian transmisi.

Desain Z Proto bisa dikatakan cukup unik karena memiliki kesan retro nan klasik ala mobil Z-Series di masa lalu. Walau begitu, kesan modern pada mobil ini juga berpadu apik sehingga menghasilkan desain yang begitu apik. Seakan desain barunya ini mengajak pecinta Z-Series untuk bernostalgia ke zaman keemasan dari seri mobil sport tersebut.

Desain Nissan Z Proto

Tetap Dipertahankan

Karena mendapat respon positif dari konsumen mengenai desain hingga speknya, maka inilah yang membuat Nissan mengaku akan mempertahankan modelnya sampai produksi. Dalam arti lain, Z Proto yang dikenalkan pertama kali memang masih berupa konsep, tapi model finalnya dipastikan mendekati model konsepnya. Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi fans Z-Series.

Z Proto tak hanya dipuji karena desain klasik-modern-nya, tetapi juga kehadiran pilihan transmisi manual. Tentu saja karena sportcar ‘zaman now’ sudah mulai meninggalkan transmisi jenis ini dan beralih ke transmisi otomatis alias matik yang lebih enak dikendalikan. Walau Nissan juga takkan membuat mobil manual lagi, setidaknya ini usaha terakhir yang diberikan untuk Z Proto.

Nissan menjanjikan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen, dalam arti lain ada kemungkinan Z Proto bakal dibanderol sedikit lebih murah dari 370Z. Entah benar atau tidak, tapi sepertinya itu juga menjadi kabar baik lainnya bagi konsumen sportcar.

Be the first to comment

Leave a Reply