Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap!

Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap
Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap

RiderTua.com – Tim MotoGP Indonesia 2021 sudah siap.. Indonesia menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP.. Pembentukan Timnas MotoGP Indonesia sudah mendapat restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Berbagai persiapan jelang MotoGP Indonesia tahun depan sudah mulai dijalankan. Nama Indonesia bakal harum kembali dalam ajang balap internasional yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Persiapan jelang MotoGP Indonesia sudah dipersiapkan dengan matang. Semua itu demi lancarnya penyelenggaraan balap.

Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap!

Kabar Indonesia yang akan menghelat MotoGP 2021 ini sesuai dengan kalender resmi yang dimuat di situs resmi MotoGP. Disitu bisa terlihat GP Indonesia 2021 sudah tercantum dalam dokumen FIM GP World Championship Regulations update 25 Agustus 2020 halaman 34. Artinya Sirkuit Mandalika bakal menggelar kegiatan balap motor kasta tertinggi tersebut selama tiga hari.

Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap!

Untuk menyambutnya, persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh banyak pihak dalam pembangunan sirkuit sepanjang 4,31 kilometer itu. Termasuk pembentukan tim balap dari Tanah Air untuk berlaga disini. Nantinya, Indonesia menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP, setelah Malaysia dan Thailand.

Hal itu diungkapkan oleh Rapsel Ali selaku Ketua Tim MotoGP Indonesia, yang mengatakan bakal segera membentuk tim tersebut. Mereka juga sudah mendapat restu membentuk Tim MotoGP Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Nantinya mereka yang ditunjuk akan ‘bertugas’ mengangkat potensi-potensi dengan terlaksananya balap MotoGP di Tanah Air.

Tim tersebut di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga sport otomotif ini. Bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata, sport tourism, industri otomotif, teknologi serta masih banyak lagi lainnya. Sekaligus nama-nama pebalap Indonesia (termasuk pembalap Moto2 Dimas Ekky Pratama) yang berkolaborasi dengan technical support dari negara lain.

Mendapat Dukungan

Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia, Febby Sagita, mengaku saat ini timnya telah melakukan kerja sama, sekaligus nantinya mempersiapkan segalanya. Dari kerja sama itu, dipersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp. Tapi soal training camp disebut masih belum ada di Indonesia.

Training camp menjadi poin penting dalam mendapatkan bibit baru para pebalap-pebalap muda dan berprestasi di Tanah Air. Pelatihan tersebut masih dipegang oleh swasta, sementara fasilitas training camp ‘milik’ negara belum ada. Inilah yang akan difokuskan untuk ke depannya nanti, sehingga semuanya bisa berjalan tanpa ada kendala.

Febby sempat menyinggung soal internal tim, yang diklaim sudah mempersiapkan orang-orang berkompeten. Untuk itu, ia mengharapkan mendapat dukungan dari pemerintah dalam membangun fasilitas training camp bagi pebalap junior. Sehingga dengan itu bisa memunculkan pembalap Indonesia yang berkualitas.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung Rapsel Ali sebagai Ketua Timnas MotoGP Indonesia. Menpora sangat senang dan mengapresiasi niatan dalam rencana perhelatan ajang paling bergengsi di Mandalika GP Indonesia. Setelah memdengar penjelasan dan diskusi bersama, Kemenpora akhirnya mendukung Tim Balap MotoGP Indonesia. Nantinya Menpora akan meminta koordinasi pengaturan jadwal bersama PP. IMI sebagai anggota FIM untuk acara launching Timnas MotoGP Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply