Land Cruiser Tak Dijual Lagi Mulai Tahun Depan, Toyota?

RiderTua.com – Sepertinya apa yang ditakutkan bakal terjadi, dimana Land Cruiser tak dijual lagi mulai tahun 2021. Padahal mobil SUV legendaris ini baru mendapat penyegaran beberapa bulan lalu, meskipun hanya sebatas facelift kecil-kecilan. Land Cruiser tak dijual lagi oleh Toyota tahun depan mungkin karena sudah saatnya untuk ‘dipensiunkan’. Terlebih usianya kini sudah melebihi 60 tahun, jauh lebih tua dari mobil Toyota sekarang.

Baca juga: Penampakan Toyota Camry Facelift, Mirip Model Camry SX?

Land Cruiser Tak Dijual Lagi Oleh Toyota Tahun Depan

Sebenarnya banyak yang sudah tahu kalau Toyota takkan menjual Land Cruiser lagi setelah facelift yang didapatnya sebelumnya. Mobil SUV ini baru saja mendapat penyegaran di Jepang pada beberapa bulan yang lalu. Apalagi Toyota pernah merilis Land Cruiser Heritage Edition setahun lalu sebagai perayaan ‘ultah’ model ini yang ke-60.

Walau dengan berbagai macam penyegaran hingga mengeluarkan edisi spesial, tapi sepertinya itu belum cukup untuk menyelamatkan Land Cruiser. Selama lebih dari enam dekade, mobil ini melalui berbagai perubahan zaman, terlebih di pasar otomotif global. Dengan semakin banyaknya produk SUV yang lebih fresh, sepertinya Toyota tak bisa mempertahankan Land Cruiser lebih lama lagi.

Land Cruiser tak dijual lagi?

Jadi Disuntik Mati?

Kabar penghentian produksi Land Cruiser mulai tahun depan sudah banyak dibicarakan lewat forum penggemar mobil ini. Disebutkan kalau model SUV yang melegenda tersebut akan segera ‘mengakhiri perjalanannya’ pada tahun 2021. Tentu itu menjadi kabar buruk bagi penggemar setia Land Cruiser selama bertahun-tahun lamanya.

Informasi lainnya menyebut kalau Toyota bakal menyiapkan satu edisi spesial Heritage untuk model tahun 2021 mendatang. Dengan menawarkan tiga baris kursi, edisi ini sepertinya akan menjadi edisi perpisahan Land Cruiser kepada penggemarnya. Entah berapa harganya, tapi kemungkinan bisa setara dengan Heritage Edition sebelumnya yang mencapai sekitar RP 1,1 miliar.

Walau Land Cruiser disebut akan disuntik mati, kembarannya dari Lexus, yaitu LX masih tetap dijual. Walau begitu, mobil ini takkan menyediakan mesin 5.700 cc V8, sementara mesin turbo V6 tetap dihadirkan. Sampai saat ini Toyota belum mau berkomentar banyak soal itu.

Be the first to comment

Leave a Reply