Penampakan Toyota Camry Facelift, Mirip Model Camry SX?

RiderTua.com – Belum sempat diluncurkan, penampakan Toyota Camry Facelift sudah tersebar luas di dunia maya. Banyak yang sudah menduga kalau mobil ‘taksi’ di Indonesia ini akan mendapat penyegaran, dan kini sudah terbukti. Penampakan Toyota Camry Facelift memperlihatkan desain modern dengan desain grille yang cantik. Sepertinya Toyota meminjam desainnya dari model Camry SX di Australia.

Baca juga: Keadaan Penjualan Toyota Fortuner Sebelum Facelift

Penampakan Toyota Camry Facelift Memperlihatkan Desain Modern

Camry menjadi satu diantara produk Toyota yang akan disegarkan pada tahun ini. Namun belum sempat diumumkan kehadirannya, model mid-size sedan tersebut sudah mendapat facelift di Negeri Tirai Bambu. Meskipun hanya mendapatkan sangat sedikit ubahan pada modelnya, tapi sepertinya itu menjadi awal dari debut perdana Camry Facelift.

Beberapa bulan setelahnya, sosok Camry Facelift sudah disebar oleh beberapa media dan pengguna internet. Dari desainnya bisa dikatakan jauh lebih cakep dari model lamanya, tapi terlihat hampir sama persis dengan Camry SX yang dijual di Australia. Bedanya, pilar yang memisahkan housing foglamp dan grille bawah dibuat lebih tipis.

Penampakan Toyota Camry Facelift

Makin Canggih

Dari eksteriornya sudah cakep, begitupun dengan interiornya yang simpel tapi dilengkapi dengan sejumlah fitur kekinian. Ada touchscreen 7 dan 9 inci yang mampu mendukung fitur mulai dari Android Auto, Apple CarPlay, sampai Amazon Alexa. Fitur seperti ini memang menjadi fitur standar bagi model baru, tapi soal dukungan Amazon Alexa mungkin masih belum banyak yang memakainya.

Canggihnya lagi, Camry Facelift akan menghadirkan Toyota Safety Sense (TSS) 2.5+, yang artinya paket fitur keselamatan ini jauh lebih lengkap dan lebih canggih dari TSS kebanyakan. Terdiri dari adaptive cruise control emergency steering assist, intersection support, dan masih banyak lagi. Sepertinya Toyota sangat memperhatikan fitur TSS pada sejumlah modelnya, termasuk Camry.

Facelift ini akan dihadirkan pada varian mesin bensin dan hybrid, menariknya lagi harganya dibanderol lebih murah dari modelnya sekarang. Dengan penurunan harga mencapai Rp 8-14 jutaan, tentu ini menjadi sesuatu yang unik karena belum pernah ada model facelift yang membuat harga jualnya turun. Indonesia sepertinya takkan mendapat kesempatan kebagian Camry Facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply