Valentino Rossi Kirim Pesan untuk Jorge Lorenzo

RiderTua.com – Valentino Rossi kirim pesan untuk Jorge Lorenzo. Kita semua tahu apa yang dikerjakan Lorenzo selama 10 bulan terakhir. Di akun sosial medianya dia tidak terlihat aktivitas dengan sepeda motor dalam berlatih. Atau paling tidak di gym. Kehidupan mewah dan mobil mahal justru yang dia perlihatkan dalam statusnya.. Mungkin kedepan jika dia masih berharap menjadi tes rider Yamaha MotoGP dia harus memperbanyak latihannya.. Salah satu saran itu di lontarkan Rossi untuk mantan rekan dan rivalnya itu..

Valentino Rossi Kirim Pesan untuk Jorge Lorenzo

Valentino Rossi akan start dari posisi kesepuluh di MotoGP Le Mans. Meski memiliki kecepatan yang bagus, dia tidak begitu puas. Setelah lolos langsung ke Q2 dengan posisi kedelapan dalam catatan waktu kombinasi (FP1-2-3), ia selisih setengah detik dari peraih posisi pole, Fabio Quartararo. Meskipun trek Prancis, dengan kondisi cuaca yang dingin, bersahabat dengan Yamaha M1, ia tidak dapat memanfaatkan kekuatannya.

“Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk balapan, karena motor kurang stabil dalam akselerasi. Selain itu, kecepatan saya bagus, saya cukup kuat. Balapannya panjang, saya hanya harus menjadi yang terbaik sejak awal”.

Sebuah pesan untuk Lorenzo

Valentino Rossi kemudian berbicara tentang mantan rekan setimnya dulu di Yamaha. Hal ini bertepatan dengan hari perayaan ke-10 kemenangan pertama Jorge di MotoGP, pembahasan sehubungan dengan tugasnya sebagai tes rider Yamaha. Setelah dua hari pengujian, Jorge menyatakan keinginannya untuk melanjutkan sebagai tes rider juga pada tahun 2021.

The Doctor mengirimkan pesan yang jelas kepada mantan rival dan rekannya itu.. “Jorge di Malaysia (dalam tes pertama) pada bulan Februari tidak terlalu buruk. Karena dia melakukan pekerjaan dengan baik dan cepat dengan M1. Dia dekat dengan kami (kecepatannya), dengan pembalap reguler. Tapi kemudian dia bilang dia tidak pernah naik motor lagi hingga pergi ke Portimao kemarin”.. ( kira-kira 10 bulan) ..

Valentino Rossi tahu betapa berharganya Jorge Lorenzo bagi Yamaha, tetapi dibutuhkan lebih banyak komitmen. “Dia memiliki potensi besar, tapi jika Anda ingin menjadi pembalap tes dia perlu berlatih, menggunakan motor. Karena jika Anda bertahan delapan bulan tanpa menyentuh motor, maka mustahil untuk bisa memacu motor MotoGP hingga batasnya. Jadi saya pikir jika Jorge ingin melanjutkan (menjadi tes rider Yamaha), dia perlu menguji dan mengendarai motor jenis lain selama musim ini”.

Mungkin pesan Rossi adalah Jorge Lorenzo terlihat menikmati hidupnya.. Tidak melakukan aktivitas sebagai olahragawan balap.. Entah memakai motor superbike R1 atau motor trail, itu akan mengasah insting balapnya… itu sekedar saran saja dari Rossi, jangan tersinggung ya mas paduka…

Be the first to comment

Leave a Reply