Breaking: Valentino Rossi Membeli tim Esponsorama?

Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46
Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46

RiderTua.com – Valentino Rossi dikabarkan membeli tim Esponsorama (Bagian dari Avintia)… Kabar terbaru fresh from the oven nih! Tim Esponsorama Ducati MotoGP akan berpindah tangan dan nama tahun depan. Valentino Rossi (VR46) telah berhasil membeli tim ini dari Raul Romero yang punya struktur berbasis di Andorra yang notabene tempat markasnya tim MotoGP.

Breaking: Valentino Rossi Membeli tim Esponsorama

Catalunya Radio mengklaim jika pada 2021 mendatang, Valentino Rossi bersama sang adik Luca Marini dan Enea Bastianini akan mulai menjalankannya. Dan masih menurut media ini, penandatanganan ‘jual beli’ ini akan berlangsung pada minggu ini, tepatnya sebelum Grand Prix Prancis.

Sekedar informasi, tim ini akan mendapat dukungan teknis dari Ducati. Sebenarnya sebagian dari informasi ini telah tersebar, karena Ducati sudah terlebih dulu mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kontrak Bastianini untuk tahun 2021 di kelas premier. Tetapi yang tidak diketahui secara resmi adalah akuisisi ini dan kedatangan Luca Marini, yang ‘telah ‘dikomentari’ dalam beberapa hari.

Faktanya, baru-baru ini Valentino sendiri ketika ditanya, telah melempar jawaban dengan mengatakan itu mungkin terjadi pada 2022. Yang belum resmi adalah Celestino Vietti bisa naik ke Moto2 tahun depan untuk mengisi tempat Marini.

Nasib Tito Rabat

Langkah ini membuat Tito Rabat hampir tak mendapat tim untuk musim depan, meskipun dia mengklaim dia masih memiliki kontrak. Mantan juara dunia Moto2 itu mengatakan beberapa minggu lalu, bahwa dia merasa dalam kondisi terbaiknya.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa motor Desmosedici-nya adalah yang paling tidak berdaya dan hal ini jelas mempersulit baginya untuk mencapai hasil. Dan dia tidak dalam kondisi terbaiknya, sekarang momen psikis.

Valentino Rossi Membeli Tim Esponsorama
Valentino Rossi Membeli Tim Esponsorama

Sore ini (Sabtu 10/10/20), dalam percakapan via Zoom, Rabat menyatakan, “Saya telah melihat sejak lama bahwa segala sesuatunya menjadi rumit. Tapi saya tidak ingin mengatakan apapun tentang apa yang harus saya sesali. Dan semuanya akan Ya, tentu saja saya minta maaf, tetapi mari kita lihat apakah ini bukan akhir segalanya. Dan kita akan mencoba melakukan lebih banyak, tetapi tentu saja saya minta maaf.”

Namun sejauh ini tim mereka tidak memberinya kabar atau penjelasan tentang bagaimana keadaannya. Dan, untuk saat ini, dia belum memutuskan opsi apa pun untuk mencari motor di kejuaraan lain, seperti superbike, di mana motor yang menarik sudah didapat. Ini akan menjadi masalah yang harus segera diselesaikan.

Be the first to comment

Leave a Reply