Quartararo: Kami Tahu Kapan Harus Lebih Cepat!

Quartararo: Motor Yamaha 2020 Lebih Cocok di Aragon

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Kami tahu kapan harus lebih cepat!… Pemuncak klasemen sementara dengan 108 poin itu, mengambil langkah mudah di GP Prancis kali ini. Tidak mau cedera dan berhenti balapan, alhasil pembalap tim Petronas Yamaha itu hanya finis di urutan ke-11, di FP2 MotoGP Prancis 2020. Balapan di ‘rumah’ sendiri, membuatnya tak mengkhawatirkan hal itu dia tetap tenang dan tenang. Targetnya langsung lolos Q2 hari ini…

Quartararo: Kami Tahu Kapan Harus Lebih Cepat

Fabio Quartararo tidak ingin mengambil resiko dan hanya finis di urutan ke-11 pada latihan bebas Jumat (9/10/20). Dia mengatakan, “Itu adalah hari yang sulit. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan tahu persis mengapa saya tidak bisa cepat.”

Pada latihan di pagi hari, pembalap 21 tahun itu memiliki masalah yang lebih besar. Dia menjelaskan, “Saya sedikit ‘tersesat’. Saya memiliki set-up yang berbeda dibandingkan dengan pembalap Yamaha lainnya dan itu mempengaruhi pengereman.”

Quartararo: Kami Tahu Kapan Harus Lebih Cepat!
Quartararo: Kami Tahu Kapan Harus Lebih Cepat

Tahu kapan harus Cepat

“Akibatnya, saya juga tidak memiliki cengkeraman, tetapi saya tahu mengapa itu terjadi bahkan sebelum kami melihat datanya. Saya tahu bahwa saya akan cepat ketika saya harus melakukannya.”

Dia tidak terpengaruh dengan defisit yang lebih dari 1 detik. Lebih dari itu, dia tidak ingin membahayakan posisi bagusnya di klasemen kejuaraan dunia MotoGP itu.

“Anda harus berhati-hati dalam kondisi seperti ini. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan kehilangan kesempatan saya di Kejuaraan Dunia. Saya tidak akan melakukan apa pun yang bisa membuat saya kehilangan gelar pada akhirnya,” imbuh Quartararo.

Apa rencana Quartararo untuk latihan di Sabtu pagi? “Saya ingin langsung ke babak kedua kualifikasi,” jawab Quartararo.

Untuk itu, dia harus berada di antara 10 pembalap teratas dalam catatan waktu gabungan dari 3 sesi latihan bebas pertama. 

Be the first to comment

Leave a Reply