Lorenzo Sangat Menikmati Jadi Test Rider Yamaha

Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya
Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

RiderTua.com – Lorenzo sangat menikmati jadi test rider Yamaha… Setelah sekitar 8 bulan menganggur, akhirnya pembalap 33 tahun itu dipercaya oleh tim MotoGP Yamaha untuk menjadi pembalap pengembang. Kini dia sudah mulai nyaman dengan pekerjaan barunya ini, dan berharap kedepannya Yamaha terus memberi kepercayaan itu padanya.

Lorenzo Sangat Menikmati Jadi Test Rider Yamaha

Pada akhir musim 2019, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional. Kemudian dia pun memutuskan untuk kembali ke lintasan, tapi bukan sebagai pembalap namun sebagai test rider. 

Dalam tes di sirkuit Portimao Portugal, kembali Lorenzo mendapat kepercayaan Yamaha untuk melakukan uji coba pada motor YZR M-1. Meski jarang mendapat job ini dari Yamaha, namun nyatanya pembalap asal Spanyol ini merasa nyaman dengan peran barunya ini.

Keinginan terbesar Lorenzo adalah agar bisa tetap dipercaya menjadi pembalap pengembang Tim Yamaha di MotoGP musim depan. Pembalap kelahiran 4 Mei 1987 itu juga berharap, para petinggi Tim Yamaha puas dengan kinerjanya sebagai test rider pada uji coba di Sirkuit Portimao.

Kepada Marca Lorenzo mengungkapkan, “Saya suka mengendarai motor dan ini pekerjaan yang nyaris sempurna. Saya memang tak bisa lagi merasakan kemenangan dan gelar, tapi sempurna. Karena peran ini menghapus beban sebagai pembalap profesional.”

“Anda hanya harus latihan beberapa hari sehingga punya banyak waktu luang. Saya sangat berharap untuk bisa tetap mempertahankan peran sebagai test rider ini. Dan prioritas saya adalah tetap bersama Yamaha di kejuaraan dunia tahun depan.”

“Saya sangat berharap bahwa, setelah melakukan uji coba ini mereka puas atas kinerja saya, dan saya ingin memperpanjang pekerjaan saya. Kita lihat saja nanti apa yang mereka rencanakan. Kami akan bicara usai uji coba ini.”

Portimao Sirkuit yang Rumit

Lorenzo juga memberikan penilaian terhadap karakter di Sirkuit Portimao. Dia memprediksi bahwa, balapan MotoGP Portugal 2020 yang akan menjadi laga pamungkas, bakal berlangsung menarik. Hal ini lantaran banyak pembalap yang belum mengenal karakter lintasan tersebut.

Selanjutnya Lorenzo pun menambahkan, “Portimao adalah lintasan baru yang cukup rumit. Karena banyak area naik-turun, banyak titik buta, dan lainnya. Jadi kami ingin melakukan perubahan yang baik, agar saat pembalap reguler tiba di sini, mereka punya motor yang sudah siap untuk bertempur.”

Be the first to comment

Leave a Reply