Keadaan Penjualan Toyota Fortuner Sebelum Facelift

Target konsumen Fortuner facelift

RiderTua.com – Sepertinya keadaan penjualan Toyota Fortuner di Indonesia sempat terpuruk sebelum facelift-nya diluncurkan. Tentu saja dengan kondisi seperti sekarang membuat jualan mobil saja masih susah. Keadaan penjualan Toyota Fortuner inilah yang membuat model facelift-nya mulai didatangkan. Dengan begitu ini bisa menjadi ‘penyelamatnya’.

Baca juga: Toyota Roomy Gazoo Racing, Sporty Tapi Imut !

Keadaan Penjualan Toyota Fortuner Membuat Facelift-nya Didatangkan

Setelah sukses dengan peluncuran sejumlah produk facelift, Toyota Astra Motor (TAM) masih punya model lainnya untuk dikenalkan. Ada dua model yang sudah dikonfirmasi kehadirannya, yaitu Fortuner dan Kijang Innova Facelift. Keduanya dipastikan akan hadir pada tahun ini, tapi sepertinya TAM akan ‘menjaga jarak’ keduanya dengan memisahkan tanggal rilisnya.

Fortuner Facelift pertama kali dihadirkan di Thailand, bersama dengan model tertingginya Legender. Untuk model Legender memang terlihat jauh berbeda dengan model aslinya, sedangkan untuk model biasanya masih terlihat biasa-biasa saja. Hanya saja diberikan tambahan detail pada grille serta sebagian kecil fascia-nya. Tapi sepertinya Indonesia bakal nggak kebagian Legender, entah karena harganya mahal atau alasan lainnya.

Keadaan penjualan Toyota Fortuner

Penjualan Merosot

TAM sepertinya akan meluncurkan Fortuner Facelift dalam waktu yang tepat disaat SUV ladder frame ini mengalami penurunan penjualan. Bahkan penurunannya cukup tajam selama beberapa bulan terakhir, yang tak lain disebabkan oleh kondisi pasar. Memang mobil seperti Fortuner tak terlalu banyak dilirik oleh konsumen seperti tahun sebelumnya, kecuali mobil niaga atau mobil murah.

Bahkan karena terus merosot, Fortuner sudah tak masuk ke dalam daftar 20 besar penjualan mobil Indonesia bulan Agustus kemarin. Sementara rival terberatnya, Mitsubishi Pajero Sport, mampu bertengger di peringkat ke-16. Selisih penjualannya dengan Pajero Sport memang sangatlah tipis, yaitu sekitar 1.008 unit, mungkin cukup sulit untuk bisa mengejarnya ditengah kondisi sekarang.

Dengan diluncurkannya facelift untuk Fortuner, diharapkan bisa kembali menaikkan penjualannya meski sedikit. Soal tanggal rilisnya, TAM tak mau berkomentar banyak dan mengaku kalau mereka masih butuh waktu untuk mempersiapkannya. Terlebih untuk Kijang Innova Facelift, meski modelnya sudah terlihat tapi TAM tak mau berbicara apapun untuk sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply