Ketika Murid ingin Kalahkan Sang Guru, Morbidelli Ingin Salip Rossi

Bos Petronas: Jangan Remehkan Morbidelli
Bos Petronas: Jangan Remehkan Morbidelli

RiderTua.com – Ketika murid ingin kalahkan sang guru, Morbidelli ingin salip Rossi… Hal itu akan menjadi pertarungan yang penuh kegembiraan, bukan nafsu saling mengalahkan.. Pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 mendatang, Franco Morbidelli akan berada satu tim dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha STR. Hal ini membuat pembalap 25 tahun itu sangat senang. Bagi pembalap asal Italia itu, Rossi bukan hanya seorang guru namun juga pahlawan masa kecilnya.

Ketika Murid ingin Kalahkan Sang Guru, Morbidelli Ingin Salip Rossi

Franco Morbidelli sangat antusias dan tak sabar untuk bisa menjadi rekan satu tim Rossi di balapan musim depan. Menurutnya itu akan sangat menantang karena mereka bisa adu balap di lintasan.

Morbidelli mengungkapkan bahwa, dia sebenarnya memiliki ambisi besar untuk bisa mengalahkan seorang Valentino Rossi. Namun, itu bukan berarti Morbidelli ingin mencoba membangkang atau menciptakan kesan bahwa dirinya lebih hebat dari Rossi.

Justru sebaliknya, dia ingin menunjukkan kepada pembalap berjuluk The Doctor itu, karena tidak salah pilih saat dahulu merekrut Morbidelli ke akademinya. Morbidelli ingin menunjukkan kepada Rossi, bahwa dirinya sudah berkembang dan pantas bersaing di kejuaraan dunia MotoGP.

Ketika Murid ingin Kalahkan Sang Guru, Morbidelli Ingin Salip Rossi
Ketika Murid ingin Kalahkan Sang Guru, Morbidelli Ingin Salip Rossi

Ingin Tunjukkan Pilihan Rossi Tepat

Minggu (4/10/20) kepada media Tuttomotoriweb, Morbidelli mengungkapkan “Saya hanya berpikir untuk berada di depan Rossi saat balapan. Aku tidak sabar untuk bertarung dengannya, dan saya pikir itulah yang membuat saya tidak bisa menunggunya sekarang.”

“Ketika saya menemukan diriku di lintasan bertarung dengan Vale, ada perasaan yang berbeda. Bersamanya, saya selalu memiliki senyum di wajahku dan itu menyenangkan, terutama di MotoGP. Karena bisa bertarung dengan seseorang yang tersenyum,” imbuhnya.

“Saya tidak sabar menunggu momen-momen itu datang, dan saya berharap itu terjadi lagi tahun ini. Aku bukannya tidak sabar untuk menunjukkan kepadanya, apa yang telah saya pelajari karena saya tidak memikirkan hal itu.”

“Saya ingin menunjukkan kepada dia, bahwa pembalap yang dia pilih adalah yang terbaik. Yakni ketika dia bertaruh untuk memutuskan menarik saya ketika aku masih belum apa-apa untuk membalap di Superstock,” pungkasnya.

Saat ini, posisi Morbidelli di klasemen sementara MotoGP 2020 lebih tinggi dari Rossi. Morbidelli menempati urutan ke-5 dengan 77 poin. Sedangkan The Doctor ada di peringkat ke-11 dengan poin 58.

Be the first to comment

Leave a Reply