Rossi-Yamaha: Ada Udang di Balik Batu?

Rossi-Yamaha: Ada Udang di Balik Batu?
Rossi-Yamaha: Ada Udang di Balik Batu?

RiderTua.com – Valentino Rossi adalah Yamaha. The Doctor bukan anak emas Yamaha, namun lebih dari itu (karena memang bukan anak-anak lagi). Rumor tentang kontrak seumur hidup (bukan kontrak balap) mungkin melebihi kontrak 4 tahun Marquez di Honda. Bahkan dia pindah ke tim MotoGP Petronas bisa jadi ada udang di balik batu antara Rossi-Yamaha.. Vale dapat ikan yang lebih besar dari sekedar menjadi pembalap resmi Yamaha… Apa itu..?

Rossi-Yamaha: Ada Udang di Balik Batu?

Kontrak Valentino Rossi dengan Petronas hanya berlaku untuk musim 2021. Tidak ada opsi penambahan hingga 2022. Kenapa? jawaban yang bersifat diplomatis muncul.. “Ketika Anda menandatangani kontrak, Anda hanya dapat menulis sesuatu di dalamnya yang benar-benar dapat Anda implementasikan,” kata Jarvis terkait hal ini.

Valentino Rossi-Lin jarvis-motogp

Seperti diketahui, Kontrak antara Sepang-Racing Petronas dan Yamaha hanya berlaku hingga akhir 2021. Oleh karena itu, tidak mungkin secara hukum menawarkan sesuatu kepada Rossi untuk tahun 2022. Jelas itu artinya baik Yamaha dan Petronas ada sedikit tersirat ada sesuatu yang tidak kekal.. Singkatnya mereka ragu apakah kolaborasi Petronas dan Yamaha berlanjut di 2022.. Di situlah VR46 punya ruang untuk masuk..

Lalu kenapa Quartararo dan Vinales punya kontrak untuk tahun 2022? “Seperti yang saya katakan, saya tidak ragu bahwa kami (Yamaha akan tetap di MotoGP) akan berada di sana dari 2022 hingga 2026. Itulah sebabnya manajemen puncak Yamaha dapat mengonfirmasi pembalap pabrikan kami,” jelas Jarvis.

Memang pihak Yamaha melalui Lin Jarvis menjelaskan latar belakang: Mengapa hanya kontrak satu tahun untuk Valentino Rossi.. Dalam hal ini tersirat bahwa mungkin masa depan hubungan Yamaha-Petronas tidak akan kekal.. Sementara Yamaha sendiri yakin dengan kontranya di MotoGP akan berlanjut, sedangkan dengan Petronas masih tanda tanya..

Rencana A dan B..

Dalam setiap tim pasti punya banyak rencana.. Rencana A Yamaha: Tim Satelit Petronas, Rencana B : Tim Satelit VR46… Sementara Petronas, Tim Malaysia itu memang kuat di Modal dia mah bebas kemana saja.. Ingat Petronas adalah saingan VR46 di kelas Moto3 dan Moto2..

2 Comments

  1. Memang vr46 saingan sama petronas di moto2. Tapi bukan berarti layak untuk dibandingkan, masa iya perusahaan minyak multi global dibandingin sama kursus balap pribadi? Kan jauh banget finansial nya bro

    Petronas vs Shell gitu baru pas… 🤭

    VR46 ke motogp? Bisa kalau kuat bayar, kalau gak kuat? maka butuh sponsor utama.

    Rossi sendiri bilang: buat tim di motogp tidak sesimpel buat tim di moto2

    So jadi ini hanya gossip 😂

    • Lin jarvis sudah berbicara dengan Rossi masalah ini… Gossip?.. Bahkan berita benar bisa saja tidak terwujud, namanya juga RENCANA..
      Mengenai membandingkan VR46 dan Petronas,dari sisi Yamaha… Petronas justru kalah dengan VR46..

      Petronas pinjam motor Yamaha untuk promosi perusahaannya, jika menang yg moncer kan merk petronas
      Coba kalau tim VR46 yang semua peralatan latihan di dukung Yamaha dan menjadi bagian dari Yamaha… Dari sini bisa dilihat bahkan Rossi lebih menghasilkan dari Petronas dari sisi Yamaha-nya.. Petronas itu istilahnya uang masuk yg hanya terbatas di MotoGP..

Leave a Reply