Gaji Marquez 2 Kali Lipatnya Valentino Rossi

Marc Marquez- Fabio Quartararo-Valentino Rossi
Gaji Marquez 2 Kali Lipatnya Valentino Rossi

RiderTua.com – Gaji Marquez 2 kali lipatnya Valentino Rossi. Gaji pembalap Repsol Honda Marc Marquez jelas yang tertinggi di MotoGP saat ini. Namun infonya bisnis VR46 juga lebih besar 2 kali lipatnya dari gaji Marc Marquez. Pembalap Spanyol itu memperoleh gaji besar setelah teken kontrak terakhir hingga 2024 dengan Repsol Honda. Mungkin karena gaji gede ini Marc merasa harus ‘bekerja’ meskipun cedera di Jerez .. Ada pertanyaan dari pembaca tentang hal ini… Berapa gaji Quartararo, lalu berapa nilai tepatnya gaji Marquez dan bisnis Rossi..?

Gaji Marquez 2 Kali Lipatnya Valentino Rossi

Valentino Rossi Marc Marquez Fabio Quartararo

Melansir dari media cnn, nilai kontrak Marc sebesar 18 juta euro atau setara Rp294 miliar per tahun dimulai dari musim 2021..Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengungguli Valentino Rossi lebih dari dua kali lipatnya yang dikabarkan mendapat gaji ‘hanya’ 8 juta euro per tahun.

Dilansir dari media Spanyol, Donbalon.com, Marquez menolak pinangan Ducati dengan gaji dari Honda yang sangat tinggi itu.

“Ducati mengajukan sebuah tawaran, namun Marquez tidak menanggapinya. Alasannya adalah Marquez sudah mendapatkan 18 juta euro per musim dari Honda. Gaji yang sangat luar biasa.”

Gaji Marquez menjadi rekor baru pembalap MotoGP. Jelas nilai itu merangkak naik karena Marquez merupakan favorit juara dunia.. Hal ini pastinya akan membuat iri banyak pembalap.

Berapa gaji pembalap lainnya?.. Gaji Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha tahun ini adalah US$1,5. Musim 2021 Quartararo dikontrak tim resmi Yamaha dengan gaji di kisaran US$4 juta per tahun

Gaji pembalap MotoGP 2020

Menurut media Italia, oasport.it berikut daftar gaji pembalap MotoGP 2020..

  1. Marc Marquez (Honda) 15 juta euro
  2. Valentino Rossi (Yamaha) 7 juta euro
  3. Andrea Dovizioso (Ducati) 6 juta euro
  4. Maverick Vinales (Yamaha) 4,5 juta euro per musim
  5. Cal Crutchlow (Honda) 2 juta euro
  6. Andrea Iannone (Aprilia) 1,5 juta euro
  7. Alex Rins (Suzuki) 1 juta euro
  8. Danilo Petrucci (Ducati) 500 ribu euro
Kantor pusat – Headquarters-HQ -Valentino Rossi – VR46

Bisnis Valentino Rossi

Menurut laporan media the race yang ditulis oleh jurnalis MotoGP kondang Simon Patterson bisnis Valentino Rossi dengan brand VR46, menghasilkan 30 juta Euro dalam penjualan merchandising setiap tahun. Itu baru dari satu lahan bisnisnya…

Jadi bisa dilihat gaji Marquez separuhnya dari penghasilan Rossi jualan merchandise.. Sehingga meskipun dia bukan pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi tetap bisa menikmati balapan tanpa terlalu memikirkan gaji… Karena hasil sampingannya yang cukup guede, bro..

Be the first to comment

Leave a Reply