KTM Segarkan RC Series, Indonesia Kebagian Nggak ?

RiderTua.com – Tiba-tiba saja KTM segarkan RC Series dan dikenalkan di India untuk pertama kalinya. Meski hanya sebatas ‘facelift’, tapi dengan ini semua model dalam seri RC tersebut tampil makin keren dengan livery baru. KTM segarkan RC Series tak hanya di India, tetapi juga rencananya masuk ke Indonesia juga. Terus kapan bisa dibawa kesini?

Baca juga: Wuih, KTM RC 390 2021 Akan Hadir dengan Livery MotoGP!

KTM Segarkan RC Series Tak Hanya di India

Namanya juga penyegaran, maka tak ada banyak yang berubah dari RC Series kecuali dari livery-nya. Kini motor full fairing tersebut hadir dalam tiga pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, yaitu Dark Galvano, Metallic Silver, dan Electronic Orange yang menjadi hero color-nya. Bicara soal oranye, peleknya juga diwarnai dengan warna ini untuk menambah kesan khas motor balap KTM.

Sentuhan lainnya bisa terlihat dari sasis trellis RC series, dimana model RC 125 dilabur warna hitam, sedangkan 200 dan 390 dilabur warna oranye. Tentu ini membuat tampilan RC series menjadi lebih keren serta bergaya dengan warna oranye khas KTM. Tapi dari segi desainnya memang masih sama dengan model sebelumnya, namun dengan warna baru ini membuatnya terlihat lebih sporty.

KTM segarkan RC Series

Hadir Tahun Ini

Karena sebatas penambahan warna, jadi selebihnya seperti fitur hingga spesifikasi mesin motor masih tetap sama. Tiap model RC sudah dilengkapi mesin yang sudah sesuai dengan ‘nomor serinya’, yaitu 125 cc, 200 cc, dan 390 cc. Seakan KTM tak menyentuh spek RC series sama sekali, kecuali pemberian warna baru untuk model andalannya tersebut.

Kalau sudah diluncurkan di India, kapan dirilis di Indonesia? Menanggapi itu, KTM ternyata mengkonfirmasi kehadiran RC series facelift di Tanah Air. Peluncurannya akan dilakukan pada akhir tahun ini juga, dan tentu saja unitnya diproduksi secara lokal. Jadi ini sudah menjadi kabar baik bagi pecinta RC series di Indonesia.

Soal harga, KTM mengaku belum bisa memperkirakan akan ada perubahan harga jual atau tidak. Ada tiga jenis yang dijual di Indonesia, yaitu RC200, 250, dan 390, masing-masing dibanderol mulai Rp 43,5 juta, Rp 54 juta, dan Rp 100 juta. Kalau sudah facelift maka harganya bisa naik sedikit.

Be the first to comment

Leave a Reply