Pembalap Moto2 Marcel Schrotter Geber Mobil Balap di Sachsenring

Pembalap Moto2 Marcel Schrotter Geber Mobil Balap di Sachsenring
Pembalap Moto2 Marcel Schrotter Geber Mobil Balap di Sachsenring

RiderTua.com – Pembalap Moto2 Marcel Schrotter geber mobil balap di Sachsenring..  Sembilan balapan dalam 11 minggu mungkin dirasa kurang cukup menantang bagi Marcel Schrotter. Pembalap Moto2 ini ternyata ingin melakukan sesuatu yang berbeda untuk mengisi kekosongan dalam waktu senggang. Marcel diketahui akan mengikuti balap mobil pertamanya di Sachsenring, Jerman, mulai akhir minggu depan. Wah, mau isi waktu luang, ya?

Pembalap Moto2 Marcel Schrotter Geber Mobil Balap di Sachsenring

Sejak balap Moto2 World Championship dimulai, ada perubahan signifikan dari jadwal mainnya. Dalam sebulan sudah diadakan tiga seri dalam tiga minggu, dengan satu minggu lainnya tak diadakan balapan. Begitupun pada bulan Oktober mendatang, dimana Moto2 akan diadakan lagi dua minggu mendatang.

Mungkin inilah yang membuat Marcel Schrotter berniat untuk mengisi waktu senggang dengan mengikuti balap mobil di Sachsenring. Dikenal sebagai ADAC GT Masters, balap ini akan diadakan pada tanggal 2 hingga 4 Oktober mendatang. Penyelenggaraannya kebetulan bertepatan dimana balap Moto2 tak diadakan, dan Marcel akan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pembalap berumur 27 tahun tersebut sudah bergabung dengan Hyundai Team Engstler. Dengan begitu, Marcel bisa mewujudkan keinginannya berkompetisi di balap mobil. Sehingga ia bisa merasakan sensasi seperti apa ngebut di sirkuit dengan ‘roda empat’.

Ternyata Marcel sudah lama kepingin ikut balapan mobil, mungkin karena ingin mencoba sesuatu yang baru atau sekedar isi waktu luang. Namun pembalap asal Bavaria ini harus bisa beradaptasi dengan teknik balap yang jauh berbeda dengan di Moto2, dimana Marcel sudah terbiasa ‘menyentuh permukaan aspal dengan siku dan lututnya’.

Selain tak bisa bersentuhan langsung dengan lintasan sirkuit, Marcel juga harus mempelajari titik pengereman yang tentunya beda jauh dengan yang ada di Moto2. Walau demikian, ia yakin mampu terbiasa dengan cepat dan akan belajar banyak dari timnya nanti. Siapa tahu ia bisa mendapatkan pengetahuan baru seputar dunia balap mobil.

Ajang balap mobil ADAC GT Masters akan diadakan pada minggu ini di Sachsenring, dengan menghadirkan sekitar 6 ribu penonton di hari Sabtu dan Minggu. Tapi tetap saja pihak panitia memberlakukan standar protokol kesehatan yang ketat, dengan menutup akses paddock bagi siapapun kecuali anggota tim balap.

Be the first to comment

Leave a Reply