Franco Morbidelli Bukan Anak Tiri Yamaha

Le Mans Cocok untuk Yamaha, Bisa Curi Kemenangan
Quartararo: Gelar MotoGP Tugas Tim Resmi, Bukan Saya!

RiderTua.com – Franco Morbidelli bukan anak tiri Yamaha.. Memang dibandingkan tim satelit, jelas pada dasarnya Yamaha memberi tim pabrikan Monster beberapa keunggulan teknis demi sponsor utama. Tahun ini pengecualian dibuat untuk Fabio Quartararo karena mereka tidak ingin kehilangan pembalap super cepat Prancis itu dari tangan-tangan Ducati, Suzuki, KTM atau Honda. Dan untuk Valentino Rossi, tahun depan tentu saja, pengecualian juga akan diberikan. Karena kelebihan khususnya, pamornya, empat gelar dunia MotoGP disumbangkan bagi Yamaha dan 56 kemenangan MotoGP untuk Yamaha. Sementara Morbidelli meskipun penampilannya bagus dia tidak ada mendapatkan spek mesin yang sama dengan ke tiga pembalap Yamaha pada 2021..

Franco Morbidelli Bukan Anak Tiri Yamaha

Franco Morbidelli memiliki apa yang dikenal dengan motor M1 “A-spec” di musim MotoGP 2020 ini.. Dan musim depan motornya tetap, tidak akan berada di level yang sama dengan pembalap lainnya di Yamaha: Quartararo, Vinales dan Rossi. Meskipun Franco Morbidelli memenangkan GP San Marino. Seminggu kemudian dia finis kesembilan karena sakit, Di Catalunya merebut posisi pole dan memperkuat peringkat dengan finis keempat di GP Spanyol.

Namun demikian, tidak seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan rekan setimnya di Petronas Yamaha Rossi.. Morbidelli tidak akan menerima motor Yamaha YZR-M1 spek 2020 tahun depan. “Ini tidak mungkin karena alasan logistik,” kata Lin Jarvis, bos tim Yamaha..

Valentino Rossi- MotoGP

Motornya Kompetitif

Meskipun Morbidelli memiliki spek dibawah tim pabrikan, namun motornya sudah mendapat pembaruan untuk mesin, sasis dan elektronik. Perangkat Holeshot juga telah diinstal di motor Franco. “Franco tidak mendapatkan motor yang jelek. Anda dapat melihat bahwa motornya kompetitif,” kata Lin Jarvis.

Selain itu, pembaruan lebih lanjut untuk suspensi sasis, elektronik, dan aerodinamika dapat dikirimkan kapan saja selama musim 2021 jika Petronas menginginkannya.

Tapi pada dasarnya Yamaha ingin memberi tim pabrikan Monster beberapa keunggulan teknis demi sponsor utama. Pengecualian dibuat untuk Fabio Quartararo untuk tahun 2020 karena mereka tidak ingin kehilangan pembalap super cepat Prancis itu dari tangan-tangan Ducati, Suzuki, KTM atau Honda. Dan untuk Valentino Rossi, tentu saja, pengecualian diberikan karena kelebihan khususnya, empat gelar dunia dan 56 kemenangan MotoGP diberikan untuk Yamaha.

Quartararo juga mendapatkan “Yamaha bekas” pada tahun 2019. Dan di paruh pertama musim kecepatan mesinnya 500 rpm lebih rendah daripada tim pabrikan untuk menghemat dua mesin per musim. Hanya Ducati dan KTM yang mampu memberi empat pembalapnya dengan motor spek resmi. Pengembangan mesin untuk semua pabrikan kecuali Aprilia untuk musim 2021 akan dibekukan (sama dengan tahun 2020).. Tujuannya untuk menghemat biaya pengembangan dalam kondisi krisis saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply