Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Siapa juara Dunia MotoGP 2020?. Mungkin secara mental Joan Mir lebih percaya diri karena di masa lalu level Mir lebih tinggi dari Fabio.. Mir adalah juara dunia Moto3 2017 secara mental dia lebih pede

Dua Calon Juara Dunia MotoGP 2020
Dua Calon Juara Dunia MotoGP 2020

RiderTua.com – Siapa juara Dunia MotoGP 2020?… Joan Mir berhasil kantongi tidak kurang dari empat podium dan posisi keempat dalam lima balapan terakhir. Kini dia merangkak naik berada di urutan kedua dalam klasemen, delapan poin di belakang pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo.

Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Dalam tige seri terakhir untuk ketiga kalinya berturut-turut, Joan Mir (Suzuki Ecstar) naik ke podium setelah start dari baris ketiga grid. Terakhir kali Suzuki meraih tiga podium MotoGP berturut-turut adalah pada tahun 2000… Joan Mir masih berusia tiga tahun saat itu.

“Itu bukan balapan yang mudah.. Jika memulai dari baris ketiga, kita harus mengambil sedikit risiko pada lap pertama untuk maju. Banyak kecelakaan bisa terjadi di sana, seperti yang kita lihat dengan Dovi,” katanya..

“Saya menyalip beberapa lawan pada dua lap pertama dan kemudian di belakang Miller.. Saya tahu Miller selalu sangat kuat selama beberapa lap pertama dan saya berusaha sedikit kehilangan waktu melawannya. Kemudian saya melihat pembalap lain mencoba untuk membalap dengan kecepatan maksimum yang baik dan terus berjuang untuk maju”.

“Hari ini saya hampir menang, tapi Fabio melakukan pekerjaan dengan baik dan pantas menang karena menangani ban secara optimal.. Jika saya start dari barisan depan, saya tidak akan kehilangan waktu penting dalam pertarungan melawan Miller. Kami harus meningkatkan diri di babak kualifikasi jika kami ingin berjuang untuk kemenangan.”

Siapa Juara Dunia MotoGP 2020

Suzuki melakukan pekerjaan dengan baik. Filosofi Suzuki untuk melibatkan pembalap muda dan tumbuh bersama mereka terbayar pada akhirnya. Hasil tahun ini menunjukkan bahwa mereka sekarang menuai pujian atas pekerjaan yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Joan Mir saat ini hanya delapan poin di belakang Fabio Quartararo di klasemen. Meski demikian, Mir tidak ingin berfikir terlalu banyak untuk meraih gelar juara… “Balapan berikutnya adalah di Le Mans dan akan sulit karena suhu. Motor tidak bagus saat kondisi dingin jadi kami akan kesulitan. Tetapi kami harus melanjutkan seperti sebelumnya, melakukan yang terbaik dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Kemudian kita akan melihat ke mana kejuaraan Dunia membawa kita …”

Mungkin secara mental Joan Mir lebih percaya diri karena di masa lalu level Mir lebih tinggi dari Fabio.. Mir adalah juara dunia Moto3 2017 secara mental dia lebih pede… Apakah Fabio atau Mir yang akan juara dunia musim ini, atau bukan salah satu dari mereka?… Hanya ban Michelin yang menentukan…

Klasemen pembalap setelah MotoGP Catalunya:

  1. Quartararo / 108 poin.
  2. Mir / 100
  3. Viñales / 90.
  4. Dovizioso / 84.
  5. Morbidelli / 77.
  6. Miller / 75.
  7. Nakagami / 72.
  8. Rins / 60.
  9. Oliveira / 59.
  10. Binder / 58.
  11. Rossi / 58.
  12. Pol Espargaró / 57.
  13. Bagnaia / 39.
  14. Petrucci / 39. 1
  15. Zarco / 36.
  16. Alex Márquez / 27.
  17. Aleix Espargaró / 22.
  18. Lecuona / 17.
  19. Crutchlow / 13.

Klasemen Konstruktor:

  1. Yamaha / 163 poin.
  2. Ducati / 126 poin.
  3. Suzuki / 113 poin.
  4. KTM / 109 poin
  5. Honda / 72 poin.
  6. Aprilia / 30 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply