Memble di Kualifikasi, Gaya Moto2 Marquez Bikin RC213V Menjadi Radikal

RiderTua.com – Memble di Kualifikasi, gaya Moto2 Marquez bikin RC213V menjadi motor yang radikal.. Alex Marquez mengatakan, “Saya harus berhenti mengendarai dengan gaya Moto2 di kualifikasi”.. Yang termuda dari keluarga Marquez ini dua kali finis di delapan besar. Marquez belum memenuhi syarat untuk berada dalam perebutan posisi podium MotoGP dengan kecepatannya saat ini.

Memble di Kualifikasi, Gaya Moto2 Marquez Bikin RC213V Menjadi Radikal

Dia menjelaskan setelah kualifikasi motoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu bahwa Honda menjadi radikal jika di geber dalam satu lap. Dia mengakui menjelang GP Catalunya di dekat rumahnya akhir pekan ini bahwa RC213V mungkin bukan motor terbaik untuk satu lap (kualifikasi).

“Secara kualifikasi kami banyak bermasalah. Memang benar bahwa dalam balapan kami memiliki kecepatan yang sangat bagus, tetapi dalam kualifikasi kami bermasalah.. Saya tidak mendapatkan waktu di tempat yang tepat. Saya mencoba mengulur waktu dengan gaya Moto2 dan inilah MotoGP. Ini cara yang berbeda, Anda perlu mengambil lebih banyak keuntungan dari ban belakang baru”.

“Jadi, di sinilah saya sedikit bermasalah. Mungkin Honda bukan motor terbaik untuk satu lap karena kami punya masalah dengan ban baru. Tapi selain itu, ada juga hal-hal yang perlu saya ubah dari gaya balap saya untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari ban baru,” katanya dilansir motorsport..

Finis di posisi ketujuh terakhir kali dalam balapan Misano kedua menandai hasil terbaiknya musim ini. Meskipun kemudian dia mengakui itu tidak nyata karena banyak pembalap yang gagal finis. Tapi Cal Crutchlow dari tim satelit LCR melontarkan pujian pada rookie Repsol itu. Di mana dia mengatakan penampilan Alex benar-benar luar biasa.

“Dia melakukan balapan yang fantastis, balapan yang benar-benar hebat dan itu bagus untuk dilihat. Kita tidak tahu seberapa sulit Honda untuk dikendarai dibandingkan dengan pabrikan lain sebagai pemula. Dan dia belajar dengan sangat, sangat baik. Cara dia mengendarai, dia bisa melakukannya dengan baik,” kata Crutchlow ketika ditanya tentang hasil balapan Alex Marquez di Misano.

“Jadi, perkembangan Alex dari balapan pertama ke balapan kedua dan juga di Jerez dia melakukan hal yang persis sama, dan juga di Austria. Dan satu hal lagi, dia menyelesaikan semua balapan dan dia melakukan pekerjaan dengan baik karena dia melanjutkannya,” kata Cal…

Be the first to comment

Leave a Reply