New BMW M1000 RR, Seri M Versi Motor Sport

RiderTua.com – Beberapa saat lalu, New BMW M1000 RR resmi diluncurkan, dan artinya model ini masuk ke dalam M-Series. Lho, kok M-Series? Jangan kaget, merek ini memang sudah inisiatif untuk menyebarnya ke produk roda duanya agar semakin bervariasi pilihannya. New BMW M1000 RR ini akan menjadi pelengkap dari keluarga seri M yang dimilikinya. Walau ini menjadi paket opsional bagi konsumen.

Baca juga: All New BMW M3-M4, Makin Gahar atau Makin Aneh ?

New BMW M1000 RR Menjadi Pelengkap Seri M

Sesuai namanya, model ini dibuat dari basis S1000 RR yang terkenal itu, dan kelihatannya tak jauh berbeda dengan model aslinya. Hanya saja BMW Motorrad menambahkan winglet mirip motor di ajang balap MotoGP untuk menambah aerodinamisnya. Selain itu, bahan serat karbon juga ditambahkan sehingga bobotnya menjadi lebih ringan hingga 194 kg.

Layaknya produk M-Series lainnya, BMW memberikan banyak perombakan pada M1000 RR. Tak hanya dari bahan serta tambahan wnglet-nya, tetapi juga sasis, suspensi, knalpot, sistem rem, bahkan sampai rodanya. Semua itu tentu untuk memberikan sensasi layaknya mengendarai motor MotoGP.

New BMW M1000 RR

Versi Lebih Kencang

M1000 RR mengandalkan mesin 1.000 cc 4 silinder inline pendingin cairan, dipadu dengan BMW ShiftCam. Mesinnya juga mendapatkan perombakan dari divisi sport BMW tersebut, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 212 hp dan torsi 113 Nm. Jadi bisa dibayangkan bagaimana performanya di sirkuit maupun di jalanan.

Bahkan lebih baiknya, BMW Motorrad juga menyediakan versi lebih tinggi dari M1000 RR, tepatnya paket M Competition. Katanya paket ini menawarkan performa yang jauh lebih dahsyat dari M1000 biasa. Meski belum dijelaskan seperti apa tambahan tenaga tersebut, namun bayangkan saja kemampuannya yang mirip dengan mobil M Competition lainnya.

Hadir dalam satu skema warna M Motorsport, varian ini dibanderol sekitar Rp 472 juta. Memang cukup mahal untuk membawanya pulang, namun varian ini cocok bagi mereka yang ingin M-Series versi lain. Peluncurannya kebetulan hampir bersamaan dengan world premier All New BMW M3 dan M4 generasi ketiga.

Be the first to comment

Leave a Reply