Dovizioso Berkuasa: Quartararo, Vinales dan Mir Siap Mengkudeta!

Dovizioso: Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Kemenangan, Aneh?
Dovizioso: Juara Dunia MotoGP 2020 Tanpa Kemenangan, Aneh?

RiderTua.com – Andrea Dovizioso di GP Barcelona saat ini posisinya sebagai pemimpin klasemen MotoGP yang berkuasa, sementara Quartararo, Vinales dan Mir siap mengkudeta.. Begitu dinamis perubahan dari seri ke seri, apalagi Fabio dan Mir hanya selisih 1 poin…!

Dovizioso Berkuasa: Quartararo, Vinales dan Mir Siap Mengkudeta!

Andrea Dovizioso tiba di MotoGP Catalunya sebagai pemuncak klasemen, tetapi para pesaingnya siap untuk menggesernya. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales khususnya hanya berjarak satu poin, Joan Mir telah naik ke posisi ke-4 dalam klasemen keseluruhan dan sekarang berada di empat poin. Pembalap Ducati itu menutup seri Misano sebenarnya dengan hasil yang tidak memuaskan…

Meski berada di puncak klasemen MotoGP, musim terakhirnya bersama tim merah penuh pasang surut. “Sayangnya kami tidak cukup kompetitif di dua GP terakhir.. Tapi mari kita coba melihat sisi positifnya: kita memimpin kejuaraan, meski pertarungan semuanya terbuka. Kami masih kurang kecepatan dan untuk bisa memainkan gelar kami tidak bisa membuang waktu lagi. Kami harus beradaptasi dengan aspal Catalunya, yang tentunya memiliki daya cengkeram yang lebih sedikit dibandingkan Misano.. Ini bisa menjadi faktor penentu bagi semua orang. Saya yakin jika kita terus bekerja seperti yang telah kita lakukan dalam beberapa minggu terakhir, hasil yang lebih baik akan segera datang.”

MotoGP

Dovizioso Berkuasa: Quartararo, Vinales dan Mir Siap Mengkudeta!

Bagi Quartararo yang kehilangan podium di MotoGP Misano karena melakukan pelanggaran area hijau tetap menjadi sorotan.. Pembalap Prancis itu siap kembali menyerang. Trek Catalunya adalah peluang ideal untuk mengkudeta.. Tahun lalu dia start dari posisi pole dan finis di tempat kedua yang diperoleh di musim debutnya. Tak perlu dikatakan lagi bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan apa yang dilakukannya pada 2019 silam.

“Barcelona adalah trek yang sangat saya sukai.. Kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Mencoba memoles kekurangan M1-nya. Trek lurusnya panjang lebih dari satu kilometer.. Oleh karena itu, kami harus bekerja keras di set up. Faktanya, tahun lalu top speed kami bukanlah yang terbaik, tetapi kami masih berhasil finis di podium. Ini berarti kami kompetitif di bagian lain lintasan. Kecepatan kami bisa bagus, saya akan memberikan segalanya,” kata Quartararo.

Jelas kali ini Dovizioso tidak akan mudah, Quartararo akan meningkatkan apa yang dicapainya tahun lalu. Sementara Maverick Vinales dan Mir akan menjadi balapan rumahnya.. Motivasi kedua pembalap Spanyol tentunya akan meluap-luap.. Sementara performa keduanya lagi bagus-bagusnya di seri terakhir..

Klasemen Pembalap 2020 (MotoGP Emilia Romagna):

  1. Andrea Dovizioso/ 84 poin
  2. Fabio Quartararo /83 poin
  3. Maverick Vinales /83 poin
  4. Joan Mir/ 80 poin
  5. Franco Morbidelli /64 poin
  6. Jack Miller /64 poin
  7. Takaaki Nakagami/63 poin
  8. Miguel Oliveira/ 59 poin
  9. Valentino Rossi/ 58 poin
  10. Pol Espargaro/ 57 poin
  11. Brad Binder/ 53 poin
  12. Alex Rins/ 44 poin
  13. Johann Zarco/ 36 poin
  14. Danilo Petrucci/ 31 poin
  15. Francesco Bagnaia/ 29 poin
  16. Alex Marquez/ 24 poin
  17. Aleix Espargaró/ 18 poin
  18. Iker Lecuona/ 15 poin
  19. Bradley Smith/ 11 poin
  20. Tito Rabat/ 7 poin
  21. Cal Crutchlow/ 7 poin
  22. Michele Pirro /4 poin

Klasemen Team MotoGP:

  1. SIC Racing Team / 147 poin
  2. Yamaha Factory Racing / 141 poin
  3. Team Suzuki MotoGP / 124 poin
  4. Ducati Team / 115 poin
  5. Red Bull KTM Factory Racing / 110 poin
  6. Pramac Racing / 97 poin
  7. Tech 3 / 74 poin
  8. Team LCR / 70 poin
  9. Avintia Racing /43 poin
  10. Aprilia Racing Team / 29 poin
  11. Repsol Honda Team/ 24 poin

Klasemen Konstruktor MotoGP:

  1. Yamaha/ 138 poin
  2. Ducati/ 115 poin
  3. KTM/ 104 poin
  4. Suzuki/ 93 poin
  5. Honda/ 63 poin
  6. Aprilia/ 26 poin

Be the first to comment

Leave a Reply