Valentino Rossi: Lebih Baik Bertarung dengan Muridnya

Valentino Rossi akan balapan lagi akhir pekan ini di MotoGP Catalunya di Barcelona, ​​di lintasan yang sangat dia sukai.

Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19
Valentino Rossi Absen di Aragon karena Positif C-19

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan dia lebih baik bertarung dengan Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Pembalap berusia 41 itu mengatakan dia tidak keberatan jika anak didik VR46-nya finis di depannya. Namun demikian dari perspektif pembalap tim resmi Yamaha itu, Kejuaraan Dunia MotoGP masih terbuka.

Valentino Rossi: Lebih Baik Bertarung dengan Pecco dan Franco

Rossi-bagnaia-Morbidelli
Valentino Rossi: Lebih Baik Bertarung dengan Pecco dan Franco

Ketika Valentino Rossi kehilangan podium ke-200 di kelas utama di GP San Marino dan diambil Joan Mir di lap terakhir. Hanya anak didiknya Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang berada di podium. Bahkan dengan bercanda dia akan segera menutup VR46 Riders Academy-nya.. “Kami berlebihan,” kata dia sambil tertawa.

Dengan jarak yang agak jauh, Rossi mengatakan dia justru bangga dikalahkan muridnya. “Saya pikir saya lebih suka bertarung dengan Pecco dan Franco daripada dengan yang lain. Karena kami memiliki hubungan yang baik dan semua orang memberikan yang terbaik. Kami berteman di luar lintasan, tetapi semua orang melakukan apa yang mereka inginkan di trek. Menyenangkan seperti itu, dan itu kepuasan besar bagi kami,” kata Vale dengan bangga.

Bangga Dikalahkan Muridnya

Franco Morbidelli sekarang peringkat lima dunia di depan gurunya, yang merosot ke posisi sembilan setelah jatuh di balapan kandangnya yang kedua. Meski demikian, setelah 7 balapan dari total 14 balapan, Rossi hanya terpaut 26 poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso.

Mengenai posisi start di paruh pertama musim MotoGP yang pendek dan tidak biasa ini, Valentino berkata.. “Kami harus sekompetitif kami di akhir pekan Misano pertama dan mencoba untuk memulai dari lima besar dan berjuang untuk podium. Akhir pekan sebelumnya menyenangkan, semua orang sangat kuat akhir pekan itu. Tapi kami juga memiliki performa bagus dan saya berhasil melewati waktu yang baik di kualifikasi. Bahkan ketika saya memulai posisi ketujuh, saya hanya tertinggal 0,3 detik dari waktu pole. Tetapi kita harus mencoba menemukan cengkeraman yang lebih kuat dan menjadi lebih cepat. Masih banyak balapan yang harus dilalui. Kejuaraan Dunia masih terbuka untuk semua orang, tapi kami harus menemukan kecepatan lebih,” ujarnya..

Bertarung dengan Pecco dan Franco

“Hal baiknya adalah kami akan balapan lagi akhir pekan ini di Barcelona, ​​pada lintasan yang sangat saya sukai. Kondisi aspal dan grip akan sangat berbeda dengan yang ada di Misano. Dan kami berharap kami cepat. Karena tahun lalu saya kuat, ” pungkas Rossi..

Klasemen Pembalap 2020 (MotoGP Emilia Romagna):

  1. Andrea Dovizioso/ 84 poin
  2. Fabio Quartararo /83 poin
  3. Maverick Vinales /83 poin
  4. Joan Mir/ 80 poin
  5. Franco Morbidelli /64 poin
  6. Jack Miller /64 poin
  7. Takaaki Nakagami/63 poin
  8. Miguel Oliveira/ 59 poin
  9. Valentino Rossi/ 58 poin
  10. Pol Espargaro/ 57 poin
  11. Brad Binder/ 53 poin
  12. Alex Rins/ 44 poin
  13. Johann Zarco/ 36 poin
  14. Danilo Petrucci/ 31 poin
  15. Francesco Bagnaia/ 29 poin
  16. Alex Marquez/ 24 poin
  17. Aleix Espargaró/ 18 poin
  18. Iker Lecuona/ 15 poin
  19. Bradley Smith/ 11 poin
  20. Tito Rabat/ 7 poin
  21. Cal Crutchlow/ 7 poin
  22. Michele Pirro /4 poin

Klasemen Team:

  1. SIC Racing Team / 147 poin
  2. Yamaha Factory Racing / 141 poin
  3. Team Suzuki MotoGP / 124 poin
  4. Ducati Team / 115 poin
  5. Red Bull KTM Factory Racing / 110 poin
  6. Pramac Racing / 97 poin
  7. Tech 3 / 74 poin
  8. Team LCR / 70 poin
  9. Avintia Racing /43 poin
  10. Aprilia Racing Team / 29 poin
  11. Repsol Honda Team/ 24 poin

Klasemen Konstruktor:

  1. Yamaha/ 138 poin
  2. Ducati/ 115 poin
  3. KTM/ 104 poin
  4. Suzuki/ 93 poin
  5. Honda/ 63 poin
  6. Aprilia/ 26 poin

Be the first to comment

Leave a Reply