Ini 5 Moge Super di Indonesia yang Terkenal

RiderTua.com – Moge ‘super’ di Indonesia memang masih jarang ditemukan, tapi populasinya semakin bertambah. Memang karena belakangan ini makin banyak pecinta motor jenis tersebut, dan makin banyak produsen yang mendatangkannya. Moge super di Indonesia yang paling terkenal ada lima model. Dari merek legendaris seperti Harley-Davidson sampai Moto Guzzi yang ‘underrated’.

Baca juga: Suzuki Garap Motor Adventure 160 cc, Varian V-Storm ?

Moge Super di Indonesia Paling Terkenal Ada Lima Model

Moge super yang dimaksud disini adalah moge dengan mesin super, tepatnya mesin kapasitas jauh lebih besar dari motor biasa. Biasanya moge jenis ini punya kapasitas mesin lebih dari 1.000 cc, contohnya Honda Gold Wing yang paling terkenal. Tentu tak bisa sembarangan orang memilikinya, terlebih dengan banderol yang mencapai Rp 1,1 miliar.

Saingan dari Gold Wing, yaitu BMW K 1600B, juga berupa jenis skutik bongsor bermesin super lainnya yang dijual disini. Dengan selisih harga yang tak jauh berbeda dari Gold Wing, yaitu Rp 1,15 miliar, motor ini bisa jadi alternatif kalau bosan dengan model yang itu-itu saja. BMW Motorrad memang masih punya model lainnya yang jauh lebih besar dari ini, tapi K 1600B paling dikenal.

Moge super di Indonesia

Harley dan Triumph

Motor bermesin besar selanjutnya yaitu Moto Guzzi California Touring SE dengan banderol Rp 812 juta. Lebih murah dari Gold Wing dan K 1600B, hanya saja jenisnya berbeda dari kedua model sebelumnya. Nama Moto Guzzi memang tak setenar merek lainnya di Indonesia, tapi kualitas produknya jangan ditanya lagi.

Lalu Harley-Davidson sudah lama dikenal memiliki sejumlah besar moge andalan, salah satunya CVO Limited. Mesin 1.800 cc yang digendongnya disebut menjadi mesin berkapasitas terbesar yang pernah dimiliki oleh Harley. Model ini memang dijual terbatas dengan harga Rp 1,8 miliar dan mungkin saat ini sudah habis diburu konsumen.

Yang terbaru yaitu Triumph Rocket 3, dan dinobatkan sebagai moge bermesin terbesar di Indonesia. Bayangkan saja, motor ini sanggup menggendong mesin 2.300 cc bertenaga 164 hp dan torsi 221 Nm! Walau begitu, harganya masih lumayan lebih murah dari CVO Limited, yaitu mencapai Rp 750 juta (off-the-road).

Be the first to comment

Leave a Reply