Hyundai Venue Transmisi Manual Nggak Dijual Lagi ?

RiderTua.com – Kabar buruk bagi pecinta mobil ‘tiga pedal’ karena Hyundai Venue transmisi manual takkan dijual lagi. Padahal model SUV crossover ini sudah menjadi andalannya merek asal Korea Selatan tersebut di Amerika Serikat. Tapi apa boleh buat, Hyundai Venue transmisi manual harus distop penjualannya karena kurang laku. Bahkan tak selaku versi matiknya.

Baca juga: All New Hyundai Tucson, Lebih Modern dan Gahar !

Hyundai Venue Transmisi Manual Distop Penjualannya

Tiap mobil memiliki tiga macam transmisi, yaitu manual, otomatis alias matik, serta gabungan dari keduanya. Dulu mobil transmisi manual sangat disukai oleh banyak konsumen, tapi seiring berjalannya waktu, versi matik juga semakin ngetren. Bahkan posisinya sudah menggeser varian manual yang ada di pasar belakangan ini.

Venue memang menyediakan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan matik. Namun dengan semakin banyaknya konsumen yang memilih model matik ketimbang manual membuat Hyundai merasa tren saat ini sudah mengarah kesitu. Sehingga inilah yang membuat perusahaan senegara dengan Kia ini harus berhenti jualan Venue manual.

Hyundai Venue transmisi manual

Model Baru Tanpa Manual

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Hyundai sendiri, dan penghentian penjualan tersebut baru efektif dilakukan mulai tahun depan. Artinya Venue 2021 takkan hadir bersama dengan manual, melainkan transmisi matik CVT. Model terbaru ini memang akan dihadirkan dalam waktu dekat, dan tanpa adanya versi tiga pedal tersebut maka akan mengakhiri penjualan dari versi manual Venue.

Tentu alasan Hyundai berhenti jualan Venue manual yaitu penurunan permintaan akan crossover manual. Memang tak seperti SUV yang bodinya bongsor, crossover jauh lebih kompak dan ringkas sehingga enak dibawa ke wilayah perkotaan. Apalagi jika berada dalam kemacetan, pengguna bisa menginjak gas tanpa perlu berpindah gigi.

Memang sangat disayangkan, tapi apa boleh buat karena itu sudah keputusan dari Hyundai serta pergeseran tren saat ini. Meski mobil matik sudah mendominasi, tapi toh masih ada kok yang menjual mobil manual. Terutama untuk produsen mobil sport maupun biasa, dimana pilihan transmisi manual masih tetap disediakan bagi konsumen yang tertarik.

Be the first to comment

Leave a Reply