Toyota Corolla Punya Kembaran, Namanya Suzuki Swace !

RiderTua.com – Ternyata Toyota Corolla punya kembaran dari merek lain bernama Suzuki Swace. Meski mobil ini menjadi kembarannya Corolla versi wagon, nyatanya Swace menjadi salah satu produk rebadge lainnya dari aliansi kedua produsen. Toyota Corolla punya kembaran bernama Swace dengan desain yang identik. Meskipun ada sedikit perbedaan yang dimilikinya.

Baca juga: Toyota dan Suzuki Kembali Bikin Mobil Baru Lagi ?

Toyota Corolla Punya Kembaran Bernama Swace

Sepertinya Suzuki Swace menjadi produk rebadge selanjutnya dari aliansinya dengan Toyota di India. Memang mereka masih belum puas dengan hanya menghadirkan kembaran dari Baleno, yaitu Glanza, serta Urban Cruiser dan Across. Keduanya takkan berhenti sampai disitu, dan masih terus mengembangkan produk lainnya.

Kembali membahas Swace, yang mana tampilannya masih sama saja dengan Corolla versi wagon atau lebih dikenal sebagai Corolla Estate. Memang bukan sedan seperti model Corolla kebanyakan, karena bagian bagasinya tak menonjol, malah sekilas agak mirip dengan MPV ‘berwajah sedan’. Dari depan, samping, hingga bagian belakangnya masih 11-12 dengan Corolla Estate.

Toyota Corolla punya kembaran, Suzuki Swace

Mobil Kembar

Meski terlihat sama persis, perbedaannya hanya terletak pada peleknya, walau terlihat seperti pelek standar dan desainnya berubah sedikit. Memang tak ada bedanya, dan dipastikan kalau Swace dan Corolla Estate menjadi ‘mobil kembar’ layaknya Glanza-Baleno dan RAV4-Across di India. Kalau versinya Toyota ada Avanza-Xenia, Terios-Rush, dan masih banyak lagi.

Meski menjadi mobil wagon, jangan remehkan fiturnya karena mobil ini akan dijual di Eropa, maka fiturnya harus lengkap. Swace memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charging, dan 3 mode berkendara yang terdiri dari normal, eco, dan sport. Walau ini produknya Suzuki, tapi Toyota memberikan TSS (Toyota Safety Sense) sebagai ‘bonus’.

Swace mengandalkan mesin 1.800 cc hybrid bertenaga 122 ps dan torsi 142 Nm, dengan kecepatan maksimal 180 km/jam. Mobil ini akan dijual di Eropa mulai akhir tahun 2020 dan diproduksi oleh Toyota. Sepertinya kecil kemungkinan kalau Swace atau Corolla Estate bisa dijual di Indonesia, terlebih dengan fitur lengkap seperti itu.

Be the first to comment

Leave a Reply