Debut Global All New Tucson Dimulai Tahun Depan

RiderTua.com – Hyundai menjanjikan debut global All New Tucson akan dilakukan pada tahun depan. Tapi sebelum itu, mereka sudah meluncurkannya di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu, dengan segala ubahan yang dimilikinya. Debut global All New Tucson memang baru dimulai tahun 2021, tapi kehadirannya akan dinanti oleh konsumen. pasalnya ubahan yang diberikan bisa dikatakan cukup masif.

Baca juga: Hyundai Palisade Mau Masuk ke Indonesia ?

Debut Global All New Tucson Dinanti Konsumen

Penampilan All New Tucson sudah bisa ditebak sejak pertama kali mobil ini muncul dalam teaser. Fascia-nya nampak jauh berbeda dengan model generasi ketiganya yang masih memakai grille standar. Dengan sedikit usaha dari Hyundai, kini Tucson memperlihatkan desain grille yang makin apik, seolah terlihat seperti jajaran permata yang tersusun rapi.

Entah mengapa Hyundai sudah tahu bagaimana cara untuk membuat tampilan Tucson generasi keempatnya menjadi lebih bagus. Karena jika dilihat, modelnya menjadi lebih agresif, tapi berpadu apik dengan kesan mewah nan modern bak mobil kelas eksekutif. Tentu saja ini model yang siap untuk diluncurkan secara global, jadi tak hanya terbatas di kampung halamannya saja.

Debut global All New Tucson

Debut Perdana

Karena model all new, jadi Hyundai memberikan perombakan sampai ke dalam kabinnya. Interior Tucson kini nampak makin berkelas dengan garnish perak yang menghiasi dasbor, dan jahitannya terlihat sangat rapi. Panel instrumen digital serta panel layar ganda dibawahnya menjadi pemanis dasbor untuk pengemudi.

Pilihan mesinnya sepertinya dikurangi menjadi dua macam, yaitu 1.600 cc hybrid serta 2.500 cc. Khusus mesin 1.600 cc memang menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin mesin ramah lingkungan. Pilihan transmisinya hanya otomatis alias matik, meski ada juga transmisi electric motor, tapi ini dikhususkan untuk mesin hybrid saja.

Dengan spesifikasi seperti ini, sepertinya All New Tucson sudah siap melakukan debut global untuk pertama kalinya. Tapi mungkin konsumen di luar Korea Selatan harus menunggu lebih lama untuk menanti kehadiran mobil SUV ini. Bisa jadi Indonesia juga menjadi tujuan Tucson anyar ini nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply