Rossi Menemukan Sesuatu untuk Race Minggu,Top Speed?

Valentino mengitari trek dalam tes resmi MotoGP Misano sebanyak 90 lap dan tercepat ke-17, 1,4 detik di belakang Vinales.

Rossi Menemukan Sesuatu untuk Race Minggu Ini
Rossi Menemukan Sesuatu untuk Race Minggu Ini

RiderTua.com – Valentino Rossi menemukan ‘sesuatu’ untuk race MotoGP Minggu ini. Sementara dalam tes kemarin Maverick mencoba mencari jawaban kenapa dia kehilangan cengkeraman pada hari Minggu dan tetap menjadi kelemahan Vinales. Prioritas utama Rossi pada tes tersebut adalah untuk menemukan beberapa kecepatan top-end ekstra dan meningkatkan gaya balapanya.

Rossi Menemukan Sesuatu untuk Race Minggu Ini

Valentino mengitari trek dalam tes resmi MotoGP Misano sebanyak 90 lap dan tercepat ke-17, 1,4 detik di belakang Vinales. “Kami melakukan banyak kerja keras hari ini. Saya melakukan banyak lap, karena kami memiliki banyak hal berbeda untuk dicoba,” kata pembalap Italia itu.

“Tesnya tidak terlalu buruk. Kami bekerja memperbaiki motornya. Seperti biasa, dari semua hal yang kami coba, beberapa merupakan peningkatan, yang lainnya tidak. Tapi secara keseluruhan, itu adalah tes yang bagus. Kami menemukan sesuatu yang positif, jadi kami akan berusaha lebih kuat untuk akhir pekan mendatang.”

Massimo Meregalli

Sebenarnya apa yang ditemukan oleh Valentino Rossi belum dipastikan, namun bos tim Massimo Meregalli mengatakan bahwa sasis baru yang di uji cobakan tidak akan dipakai lagi musim ini.

“Kami memiliki daftar panjang part untuk dicoba di sini, termasuk sasis, swingarm belakang, knalpot, rem belakang (jari/jempol). Dan beberapa pengaturan dan tweak. Sasis baru tidak menghasilkan apa yang kami harapkan, dan kami memutuskan untuk menggunakan sasis saat ini untuk sisa musim ini,” kata Meregalli.

Yamaha akan menggunakan beberapa hari ke depan untuk mempelajari data saat latihan kemarin. Jika ada kecocokan antara pembalap dalam data. Maverick dan Valentino akan memulai latihan FP1 minggu depan dengan beberapa item baru lainnya yang di coba kemarin di tes resmi.

“Kami juga menggunakan tes ini untuk mencoba kombinasi ban yang mungkin kami pertimbangkan untuk balapan berikutnya (depan keras, belakang sedang). Yang sayangnya tidak bisa kami coba akhir pekan lalu,” pungkas Meregalli..

Apa yang Ditemukan Rossi?

Kira-kira apa yang ditemukan Rossi, karena dengan knalpot barunya top speed motornya 290 km per jam. Sementara top speed dalam balapan minggu lalu 289 km/jam artinya tidak jauh beda.. Atau dia sudah melakukan simulasi balap dengan ban yang stabil untuk 27 lap di Misano-2.. Karena total 90 lap sudah di lahapnya dalam tes resmi kemarin…

Be the first to comment

Leave a Reply