Jorge Lorenzo Menolak Ducati!

Jorge Lorenzo Menolak Ducati!
Jorge Lorenzo Menolak Ducati

RiderTua.com – Jorge Lorenzo menolak Ducati.. Mantan pembalap Repsol Honda itu menegaskan bahwa dia tidak akan kembali ke lintasan bersama Ducati pada musim MotoGP 2021. Penolakan itu dikabarkan datang dari Lorenzo sendiri. Jorge juga mengatakan sudah melakukan negosiasi (bicara dengan Gigi Dall’Igna). Sudah ada pra-kontrak, namun dia lebih suka menikmati kehidupannya yang sekarang. Apakah benar Lorenzo menolak bukan karena gaji?… Melihat bayaran Dovizioso yang menjadi salah satu masalah keretakan hubungan DesmoDovi..

Jorge Lorenzo Menolak Ducati!

Jorge Lorenzo tidak akan kembali menjadi full time rider untuk Ducati MotoGP. Pembalap Spanyol itu dikabarkan yang menolak penandatanganan kontrak. Dia lebih memilih untuk mengabdikan dirinya pada kehidupan yang lebih santai, relaksasi, kesenangan, bisnis, investasi. Dia telah mengumpulkan anggaran yang besar dan lingkaran pertemanan serta bisnis untuk dapat memperoleh kehidupan yang cukup nyaman.

Namun sebelum musim 2020 ini bergulir kesepakatan antara juara dunia lima kali dan Ducati tinggal selangkah lagi. Semuanya dimulai dengan panggilan telepon dari Gigi Dall’Igna ke Jorge pada kesempatan ulang tahunnya (4 Mei), di mana masalah pribadi dan profesional dibahas. “Itu (kontrak) adalah kemungkinan yang sangat nyata, yang akan segera terwujud. Tak lama setelah Michele Pirro mengirimi saya pesan setengah bercanda, setengah serius yang menanyakan apakah saya ingin kembali ke Ducati. Antara panggilan Gigi dan pesan Michele, saya melihat ada minat tertentu dari Ducati dan saya mulai mempertimbangkan ide untuk bersaing lagi,” kata Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan media Motorsport.com.

Berubah Fikiran

Negosiasi sudah dimulai, ada semacam pra-kontrak yang mengikat kedua pihak untuk waktu yang singkat. Namun saat memutuskan Jorge Lorenzo akhirnya menyerah. “Saya minta maaf karena menolak permintaan Gigi, karena saya membuatnya terlihat jelek di pabrikan. Akhirnya sudah lebih jelas, kami tidak akan memulai negosiasi”.

“Sebenarnya saya selalu bersyukur atas kepercayaan yang ditunjukkan kepada saya, tetapi pada saat itu saya merasa bahwa saya seharusnya hanya memikirkan diri saya sendiri,” katanya..

Meskipun peluang untuk kembali ke balapan MotoGP semakin memudar, tetapi Jorghe berharap dapat menjaga komitmennya sebagai tes rider Yamaha. Seminggu yang lalu Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mempertanyakan kepada pabrikan Yamaha tentang kurangnya komitmen Lorenzo pada M1. Pembalap Spanyol itu beralasan karena keadaan krisis yang menyebabkan kurangnya tes. Sekarang beberapa pabrikan lain telah mendekatinya untuk menjadikannya sebagai test rider Terserah Yamaha apakah dia tetap dipakai Yamaha atau menjadi pembalap uji pabrikan lain.. Karena pengalaman seorang juara dunia sangat dibutuhkan semua tim di MotoGP..

Be the first to comment

Leave a Reply