Morbidelli: Terima Kasih Vale!

Pada 2021, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi kemungkinan besar akan menjadi rekan satu tim di Petronas-Yamaha. Bahkan di saat yang paling membahagiakan, Morbidelli tidak lupa kepada siapa dia berhutang sebagian besar kesuksesan dalam olahraga MotoGP.

Morbidelli: Terima Kasih Vale!
Morbidelli: Terima Kasih Vale!

RiderTua.com – Franco Morbido ini lebih cool dan tenang dibanding Quartararo.. Saat race MotoGP Misano, Morbidelli melihat papan skor (pit board) bertuliskan “plus 0,0 detik 46” dari timnya untuk waktu yang lama. Itu artinya dia dikejar dan dipepet Valentino Rossi.. Dimana The Doctor adalah penemu bakatnya, sponsornya, temannya, rekan latihannya dan sekaligus bos Akademi VR46 kini sedang memburu-nya di belakang.. “Tidak pernah mudah saat Vale ada di belakangmu. Saya berlatih dengannya tanpa henti di peternakan, saya melawannya sepanjang waktu, dengan motor sport saat latihan,” kata Franco. Valentino Rossi membantunya mendapatkan kontrak baru dengan Petronas untuk tahun 2021, dan banyak lagi bantuan yang diberikan buat Morbido. .. Franco Morbidelli: Terima Kasih Vale!.

Morbidelli: Terima Kasih Vale!

Morbidelli: Terima Kasih Vale!
Morbidelli: Ucapan Terima Kasih yang Tidak Tak Pernah Cukup untuk Vale!

Morbido melanjutkan, “Tapi, ini soal berbeda di kejuaraan Dunia. Karena di sana kamu akan selalu melihat banyak bendera kuning ( fans) yang melambai ketika melewati sebuah tribun. Kemudian Anda menyadari itu di roda belakang Anda seperti dalam perlombaan ini. Vale mendapat banyak ‘dukungan’ dari kerumunan penonton, banyak kekuatan magis. Anda melihatnya dan merasakannya. Tapi saya berkata pada diri sendiri: ‘Tenang, kendalikan’ kecepatan mu. Kemudian itu akan menunjukkan apa yang akan terjadi. ‘Dan akhirnya sangat mengesankan. Saya bangga dan bersyukur untuk itu, ” ujar Morbidelli..

Morbidelli membawa gelar dunia pertama di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2017 untuk akademi milik Rossi VR46 Riders Academy.. Tapi dua tahun pertama di MotoGP bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, Honda RC213V di Marc VDS tidak kompetitif di tahun 2018, di tahun 2019 Morbidelli berada di bawah bayang-bayang Fabio Quartararo di Petronas-Yamaha.

Tapi Valentino selalu percaya pada Morbidelli dan, sebagai promotornya yang energik Valentino Rossi membantunya mendapatkan kontrak baru dengan Petronas untuk tahun 2021. Kerja sama dengan kepala kru berpengalaman Romano Forcada (sebelumnya Lorenzo dan Vinales) muncul melalui mediasi dari Rossi.

Pada 2021, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi kemungkinan besar akan menjadi rekan satu tim di Petronas-Yamaha. Bahkan di saat yang paling membahagiakan, Morbidelli tidak lupa kepada siapa dia berhutang sebagian besar atas kesuksesannya dalam olahraga MotoGP.

Rossi-bagnaia-Morbidelli

Terima kasih Valentino Rossi

“Ketika saya berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya, saya harus menekankan pada Valentino, tentu saja.. Vale berada di garis depan semua orang yang percaya pada saya. Saya tidak bisa cukup bersyukur padanya. Dia telah melakukan banyak hal untuk saya di luar kata-kata. Memiliki kesempatan untuk berpacu melawannya sekarang adalah berkah, kesenangan yang nyata”.

“Dia benar-benar seorang legenda, yang terbaik yang pernah ada. Untuk bisa berlomba melawan Vale di depan seluruh dunia adalah hal yang luar biasa. Saya sangat ingin mengalahkannya. Karena itulah cara terbaik untuk membuktikan kepadanya bahwa dia membuat pilihan yang tepat ketika dia percaya padaku. Itu perasaan yang luar biasa. Saya harap kita akan bertarung lebih banyak lagi bersama,” kata Franco, yang tetap tenang dan santai meskipun menang seri MotoGP Misano.. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply