Vinales Diambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali!

Maverick Vinales harus mengalahkan Fabio untuk meyakinkannya bahwa dia adalah kandidat untuk gelar mahkota tertinggi MotoGP

Vinales: Hujan Siapa Takut ?

RiderTua.com – Berbeda dengan Quartararo, Maverick Vinales diambang kehancuran, di Misano dia harus podium atau tidak sama sekali. Pembalap tim Monster Yamaha, itu bersiap untuk MotoGP San Marino, trek yang bersahabat dengan motor Yamaha. Mengingat kondisi buruk di tiga seri MotoGP terakhir, minimal harus podium untuk bisa kembali di peringkat atas. Namun juga tetap waspada dengan stok mesinnya..

Vinales Diambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali

Jika Fabio Quartararo masih mampu menjaga posisinya, baik di Brno maupun di Austria, Maverick Vinales, berada di ambang kehancuran. Dia melaju di dua balapan pertama Jerez sebagai runner-up dengan selisih 10 poin dari Fabio.. Di Misano dia sekarang harus memperkecil jarak 22 poin dengan posisi kelima dalam klasemen sementara.

Sumber masalah perolehan poin yang sedikit selama tiga balapan terakhir adalah kendala teknis.. Khususnya rem yang membuatnya hampir frustrasi. Karena itu, di Misano dia harus berubah secara radikal sebagai tim resmi Yamaha. Jika tidak, Vinales dipastikan akan mengalami kekecewaan lagi musim ini …

Vinales di Ambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali
Vinales diambang kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali

Sirkuit Misano tampaknya menjadi momen kebangkitan bagi para pembalap Yamaha. Mereka sangat menderita di Brno dan yang pasti di Red Bull Ring. Salah satu catatan yang memberi kepercayaan diri adalah balapan tahun 2019. Tahun lalu ada empat motor Yamaha M1 di posisi 5 besar, semuanya di belakang pemenang balapan Marc Marquez.. Namun semua motor Yamaha sama kuatnya..

Harus Naik Podium

Namun, Maverick Vinales tidak pernah menjejak podium satu Misano. Dia harus mengalahkan Fabio untuk meyakinkannya bahwa dia adalah kandidat penyandang mahkota tertinggi MotoGP… “Saya memanfaatkan istirahat dua minggu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan di sini di Misano,” kata pembalap Spanyol itu.

“Saya dalam kondisi yang baik, baik secara fisik maupun mental, jadi akhir pekan ini kami akan bekerja keras lagi. Kami akan sepenuhnya fokus untuk meningkatkan peringkat kejuaraan kami. Ini adalah tujuan umumnya dan untuk melakukan ini kami harus naik podium,” tambah Vinales.

Akhirnya dia menyimpulkan, “Saya merasa optimis dan antusias selama tiga minggu ke depan. Kami tahu kami bisa kuat di sini di San Marino dan juga di Catalunya, jadi kami harus memastikan kami mendapatkan hasil maksimal dari balapan ini. Dua balapan berikutnya seperti balapan kandang bagi tim Yamaha, jadi saya ingin mendapatkan hasil terbaik,” pungkas Maverick Vinales.

Be the first to comment

Leave a Reply