Singer GP: Kenapa Mesin Jahit Punya Knalpot?

Singer GP: Kenapa Mesin Jahit Punya Knalpot
Singer GP: Kenapa Mesin Jahit Punya Knalpot

RiderTua.com – Sebuah penampakan motor unik yang disebut motor balap singer (Singer GP) beraliran cafe racer ini memakai bodi mesin jahit.. Motor hasil karya seniman Italia ini jelas bukan bekas Valentino Rossi yang bisa digeber di ajang balap MotoGP. Namun hanya sebuah karya seni hasil imajinasi dari mesin jahit merek Singer menjadi berbentuk sebuah sepeda motor. Sekaligus menjawab pertanyaan teman: Kenapa mesin jahit dan mesin cuci gak punya knalpot, padahal sama-sama mesin..

Singer GP: Kenapa Mesin Jahit Punya Knalpot

Adalah seorang seniman asal Italia: Gianluca Ferrerini, yang mempunyai ide membuat sepeda motor unik dari benda-benda yang sebagian bukan berasal dari otomotif namun bisa tercipta suatu bentuk seni yang menyerupai sosok sebuah sepeda motor.

Seniman ini dikatakan tinggal di San Remo, Italia ini sering mengikuti berbagai acara seni, dan mulai mengabdikan dirinya pada dunia seni, karena dia memang suka dengan otomotif / mekanik..

Motor unik hasil karyanya ini terinspirasi saat dirinya masih kecil dan sangat tertarik dengan dunia otomotif dan kompetisi.. Dan satu lagi dia punya obsesi menjadi seorang pembalap terkenal. Dia merakit motor dengan model mini cafe racer. Berbasis bodi mesin jahit merek Singer yang bisa terlihat jelas brand-nya di bodinya. Motor mini ini dilengkapi dengan mesin kecil, suspensi, bikini fairing atau visor, ban merek Firestone dan tak lupa dilengkapi dengan rem cakram..

Selain membuat miniatur motor Singer GP ini, Gianluca Ferrerini juga membuat produk seni lainnya seperti robot, mobil, sepeda, pesawat, traktor, dan lain-lain. Seluruh karyanya dibuat dari bagian mesin antik: seperti mesin jahit Singer, jam tangan, atau suku cadang otomotif lainnya. Yang disulap menjadi sebuah bentuk seni yang indah.

Sumber: trussty.com

Be the first to comment

Leave a Reply