Urgent! Maquez Akan Muncul di Aragon, Sisa 5 Race Lagi

Tim sayap emas ini tanpa podium setelah lima balapan pertama tahun ini. Sesuatu yang tidak pernah terjadi di era modern MotoGP.

RiderTua.com – Urgent! Maquez akan muncul di Aragon, sisa 5 race lagi.. Honda sangat membutuhkan Marquez untuk mengembangkan motor untuk musim depan di MotoGP 2021.. Meskipun mereka sudah mengucapkan selamat tinggal untuk gelar dunia tahun ini. Untuk bersaing tahun depan di MotoGP 2021, yang menyiapkan motor Marquez siapa kalau bukan dia sendiri.. Tahun ini peringkat tim Repsol Honda jatuh drastis berada di posisi buncit dengan 16 poin..

Maquez Akan Muncul di Aragon, Sisa 5 Race Lagi

Pada tanggal 22 Agustus lalu, HRC mengeluarkan pengumuman mengejutkan bahwa Marc Marquez tidak akan kembali ke lintasan selama dua atau tiga bulan lagi. Meskipun periode penyembuhan maksimum 90 hari ini artinya bahwa Marc tidak akan bersaing lagi tahun ini. Sebelum memastikan bahwa patah tulang humerusnya terkonsolidasi 100%. Namun kenyataannya Honda sangat membutuhkan pembalap terbaiknya untuk kembali ke garasi.

Maquez Akan Muncul di Aragon, Sisa 5 Race Lagi
Maquez Akan Muncul di Aragon, Sisa 5 Race Lagi

Tim sayap emas ini tanpa podium setelah lima balapan pertama tahun ini. Sesuatu yang tidak pernah terjadi di era modern MotoGP. Faktanya, peringkat sementara pabrikan Honda di urutan kedua (namun dari belakang) dengan hanya 46 poin dan hanya menang atas Aprilia yang berada di posisi buncit dengan 20 poin..

Dalam klasemen tim, situasinya bahkan lebih mengkhawatirkan. Repsol Honda adalah tim yang mencetak poin paling sedikit di awal musim dengan 16 poin, bahkan lebih sedikit dari Aprilia Racing Team Gresini, yang telah memenangkan 22 poin dengan Aleix Espargaro dan tes rider Bradley Smith, pengganti Andrea Iannone tahun ini.

Di luar kondisi sulit Honda ini, pabrikan Jepang menghadapi masalah lain yang tidak kalah mengkhawatirkan. Kurangnya daya saing RC213V versi 2020. Hingga saat ini, pembalap terbaik Honda adalah Takaaki Nakagami, yang mengendarai salah satu motor versi lebih tua ( tahun lalu).. Pembalap Jepang ini adalah satu-satunya yang sedikit bermasalah terhadap perilaku RC213V. Sementara Alex Marquez dan Cal Crutchlow, memiliki banyak masalah, terutama untuk sektor pengereman motor dan daya cengkram saat keluar tikungan dengan ban baru.

Pengembangan Honda RC213V 2021

Honda sangat perlu meningkatkan daya saing RC213V-nya, mereka sudah harus memikirkan tentang musim 2021. Alberto Puig tahu bahwa tahun ini akan ada lebih sedikit tes pramusim. Suatu keadaan di mana ada kesepakatan antara pabrikan untuk membekukan pengembangan motor untuk 2021..

Dilansir media GPone.com hari ini, Marc Marquez dan HRC akan menetapkan seri Aragon (18 Oktober) sebagai tanggal kembalinya pembalap Spanyol tersebut. Sirkuit yang jaraknya hanya dua jam melalui jalan darat dari kampung halaman Maquez. Dengan kondisi perebutan gelar yang sudah hilang dan tidak ada lagi peluang untuk meraih hasil yang baik secara keseluruhan. Honda ingin Marc fokus mengembangkan motor tahun depan untuk lima balapan terakhir musim ini. Dimulai dengan Motorland Aragon dan Valencia masing-masing dua kalai hingga seri penutup di Portimao pada 22 November.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Tentu saja, HRC tidak bisa melakukan perubahan pada mesin RC213V. Tetapi mereka memiliki kebebasan untuk mengerjakan elemen penting lain seperti sasis, swingarm belakang atau semua manajemen elektronik motor. Dan di situlah Marc akan mencoba melakukan tugasnya di akhir musim. Di mana dia tidak akan terlibat untuk pertama kalinya dalam perebutan gelar MotoGP, dengan fokus 100% pada pekerjaan pengembangan motor.

Be the first to comment

Leave a Reply