Pasar Motor Roda Tiga Masih Cukup Berpotensi Besar

RiderTua.com – Disaat pasar skutik dan moge berkembang pesat, pasar motor roda tiga juga mengalami peningkatan tren. Tapi kalau dilihat, trennya masih belum bisa menyamai jenis motor lainnya, seperti skuter. Meski begitu, pasar motor roda tiga masih dianggap punya potensi lebih besar. Yamaha sendiri sudah memulai rencana ekspansi kelas ini untuk ke depannya.

Baca juga: Yamaha Tricity 2020 Terbaru Dapat Standing Assist

Pasar Motor Roda Tiga Punya Potensi Besar

Soal motor roda tiga, Yamaha baru punya dua model, yaitu Niken dan Tricity. Dan baru-baru ini Tricity mendapatkan sedikit penyegaran serta fitur terbaru standing assist yang dapat memudahkan pengendara memakirkan motornya. Sepertinya fitur tersebut juga akan diterapkan pada Niken suatu saat nanti.

Penyegaran ini diharapkan bisa menambah kemeriahan di pasar motor tiga roda, meskipun tak semeriah yang diprediksi. Namun Yamaha masih pede kalau mereka dapat menguasai segmen ini layaknya segmen motor lainnya. Bahkan mereka mengaku bakal serius dalam menjalani pengembangan motor roda tiga lainnya, selain Niken dan Tricity.

Pasar motor roda tiga masih berpotensi besar menurut Yamaha

Teknologi Baru Lainnya

Standing assist menjadi salah satu contoh bukti Yamaha benar-benar serius menggeluti segmen motor tiga roda. Mereka seakan tak mau kalah dari rival terberatnya, Honda, yang memiliki teknologi Riding Assist-E, termasuk pula BMW Motorrad dengan teknologi serupa. Walau fitur ini bukan dikhususkan untuk motor tiga roda, tapi sepertinya itu menjadi tantangan bagi Yamaha.

Merek motor tersebut sudah menyusun rencana untuk bisa mengembangkan pasar motor roda tiga, sehingga mereka mampu menguasai segmennya. Tentu dengan mengandalkan Niken dan Tricity, Yamaha punya posisi cukup kuat disana, walaupun nantinya mereka akan menghadapi penantang baru suatu saat nanti. Tapi pada saat itu terjadi, Yamaha sudah lebih dulu siap menyambutnya.

Sepertinya ini akan menjadi sesuatu yang bagus, karena segmen tersebut tak banyak dilirik oleh produsen motor lainnya. Memang benar Yamaha akan menguasai kelas ini sepenuhnya, tapi bukan berarti mereka berhenti berinovasi mengembangkan teknologi baru. Ke depannya mereka akan menawarkan sesuatu yang baru untuk konsumen motor roda tiga.

Be the first to comment

Leave a Reply