Yamaha MT-10 Bisa Dibawa ke Indonesia, Asal…

RiderTua.com – Setelah MT-09 dan MT-07, Yamaha MT-10 sepertinya bisa dibawa ke Indonesia juga. Tentu ini akan menambah daftar panjang motor MT series yang dimiliki merek motor tersebut di Tanah Air. Yamaha MT-10 bisa dibawa kapan saja, asalkan ada permintaan dari konsumen. Jika itu terjadi, maka Yamaha Indonesia akan ‘mengabulkan’ keinginan tersebut.

Baca juga: Yamaha MT-07 dan MT-09 Diluncurkan di Indonesia

Yamaha MT-10 Bisa Dibawa Asalkan Ada Permintaan

Kalau dilihat, sejumlah model MT yang dijual di Indonesia sudah cukup banyak, terdiri dari MT-09, MT-07, MT-15, MT-25, sampai 09 Tracer. Dari sekian model yang ada, hanya tinggal MT-10 yang belum dimasukkan ke dalam daftar jajaran produk Yamaha Indonesia. Padahal kalau dilihat, motor ini terlihat jauh lebih gahar dari 07 maupun 09.

Disebut juga sebagai FZ-10 di Amerika Utara, MT-10 pertama kali dikenalkan pada tahun 2015 silam di pameran EICMA di Milan, Italia. Model ini sempat dijual di kawasan Amerika Utara pada tahun 2016, sebelum akhirnya dihentikan setahun setelahnya tanpa alasan. Mungkin karena motor ini tak terlalu laku disana sehingga digantikan dengan model lainnya.

Yamaha MT-10 bisa dibawa kalau ada permintaan

Motor Gahar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, MT-10 merupakan motor MT yang jauh lebih gagah dan gahar dari MT-07 dan MT-09. Dengan dua varian SP dan GT, model ini cocok bagi mereka yang mau model lebih besar dan lebih bertenaga dari kedua motor tersebut. Terlebih dengan kapasitas mesin yang hampir menyentuh angka 1.000 cc, tentu banyak orang yang ingin memilikinya.

Jadi kapan MT-10 bisa dibawa ke Indonesia? Yamaha menjelaskan kalau jika ada permintaan akan motor ini, maka mereka bisa mempertimbangkannya. Meskipun kelas motor diatas 500 cc tak seramai kelas dibawahnya, tapi peminatnya cukup banyak. Sepertinya MT-07 dan MT-09 bisa mendulang sukses dengan memanfaatkan keadaan ini.

Artinya ini hanya urusan waktu saja kapan MT-10 diboyong ke Tanah Air. Kalau itu terjadi, maka lengkap sudah ‘koleksi’ MT series yang dimiliki Yamaha Indonesia. Entah apakah kedua variannya, atau setidaknya salah satu diantaranya, juga ikut dibawa.

Be the first to comment

Leave a Reply