Yamaha MT-07 dan MT-09 Diluncurkan di Indonesia

RiderTua.com – Pada akhirnya Yamaha MT-07 dan MT-09 resmi diluncurkan di Indonesia. Tentu ini menjadi sesuatu yang tak lazim, mengingat keadaan pasar otomotif masih belum membaik sampai sekarang. Tapi itu tak membuat peluncuran Yamaha MT-07 dan MT-09 terganggu begitu saja. Semuanya berjalan dengan baik walau tak dikenalkan secara langsung.

Baca juga: Yamaha Tricity 2020 Terbaru Dapat Standing Assist

Peluncuran Yamaha MT-07 dan MT-09

Tak seperti motor Yamaha lainnya, MT-07 dan MT-09 dibawa langsung dari Jepang, dalam arti lain keduanya tak dirakit lokal di Indonesia. Itulah kenapa harga keduanya sangat mahal, yaitu mencapai Rp 243 juta untuk 07 dan Rp 290 juta untuk 09. Selain karena diimpor dari luar, keduanya menawarkan performa yang cukup besar.

MT-07 mengandalkan mesin 689 cc 2 silinder sementara MT-09 bermesin 847 cc 3 silinder. Memang keduanya tak memakai 4 silinder, tapi performanya sudah lebih dari cukup. Tak heran jika MT series menjadi naked bike yang sangat difavoritkan oleh konsumen Jepang, Amerika Serikat dan Eropa, dan kini hadir di Indonesia untuk menambah jajaran produk Yamaha.

Yamaha MT-07 dan MT-09 resmi diluncurkan di Indonesia

Diluncurkan Sekarang

Tapi entah mengapa Yamaha mau meluncurkan produk baru ditengah situasi yang terjadi di pasar roda dua. Soal itu, Yamaha menjelaskan kalau rencana peluncuran kedua MT series sejak lama, bahkan sebelum kondisi pasar memburuk. Terlebih mereka mendapat banyak permintaan dari konsumen untuk mendatangkan salah satu produk MT.

Jadi kenapa Yamaha baru meluncurkannya sekarang? Alasannya agar masyarakat Indonesia tak merasa bosan ketika pasar roda dua sepi akan produk baru. Karena tak bisa mengenalkannya secara langsung, mereka meluncurkannya secara online dan itu dianggap cukup efektif dalam menarik perhatian konsumen baru. Sepertinya strategi tersebut berjalan dengan baik.

Yamaha berharap agar masyarakat Indonesia bisa menerima MT-07 dan MT-09 dengan baik. Meski dibanderol sangat mahal, tapi pasar moge yang sedang berkembang pesat sepertinya akan membuatnya laris dalam waktu singkat. Entah mengapa kehadiran keduanya memecah ‘kesunyian’ pasar roda dua sejak Kawasaki ZX-25R diluncurkan sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply