Naked Bike Honda Hornet 200, Penerusnya Tiger ?

RiderTua.com – Naked bike Honda Hornet 200 dikabarkan akan dirilis di India dengan membawa penampilan sporty. Padahal model tersebut belum sempat diketahui identitas aslinya, tapi sudah mulai diprediksi duluan oleh media setempat. Model naked bike Honda Hornet 200 ini akan menjadi tambahan lini produk merek tersebut disana. Tapi entah mengapa ada yang menyebutnya sebagai penerusnya Tiger.

Baca juga: Motor Baru Honda CBR600RR Dirilis di Jepang !

Naked Bike Honda Hornet 200 Tambahan Lini Produk

Divisi Honda di India sempat mengumumkan peluncuran produk terbarunya yang disebut berjenis naked bike. Dengan menggendong mesin 200 cc, banyak yang menduga kalau motor tersebut adalah Hornet 200. Artinya, model ini adalah hasil peningkatan dari model Hornet dengan mesin 160 cc yang sudah dijual.

Dari penampilannya, Honda Hornet 200 memiliki tampilan yang gahar serta cukup apik dengan kombinasi warna hitam dan biru. Suspensi depan berwarna emas menambah kegantengan motor ini, seolah berpadu sempurna dengan bentuk bodi dan livery-nya. Tapi kalau dilihat sekilas memang agak mirip dengan Tiger, naked bike andalan Honda dulunya yang pernah dijual di Indonesia.

Sosok naked bike Honda Hornet 200

Motor Baru

Tampilan luar mesinnya memang tak terlalu modern seperti motor sejenisnya, tapi panel instrumennya sudah full digital. Desainnya begitu minimalis dengan backlight biru tua menambah kesan modern nan simpel pada dasbornya. Lampu depan alias headlamp-nya sudah menggunakan LED, bukan halogen lagi.

Mesinnya tentu saja menggunakan 200 cc, dan itu merupakan peningkatan dari mesin 160 cc sebelumnya. Honda memang punya banyak sekali jenis motor 200 cc, termasuk didalamnya yaitu Tiger yang sayangnya sudah tak dijual lagi sejak tahun 2014 lalu. Banyak yang berharap kalau Hornet 200 ini akan menjadi alternatif bagi mereka yang rindu dengan Tiger.

Peluncurannya di India akan dijadwalkan pada tanggal 27 Agustus mendatang. Memang hanya dijual khusus di Negeri Bollywood, dan nantinya Hornet 200 akan berhadapan dengan TVS Apache 200 serta Pulsar 200. Kalau dibawa ke Indonesia, bisa-bisa lawannya bakal bertambah banyak tapi cocok untuk menambah lini produknya Honda.

Be the first to comment

Leave a Reply