Motor Baru Honda CBR600RR Dirilis di Jepang !

RiderTua.com – Pada akhirnya motor baru Honda CBR600RR resmi dirilis di Jepang. Motor sport full-fairing ini sebelumnya sempat menjadi pembicaraan banyak orang setelah sosoknya sempat terlihat beberapa kali. Motor baru Honda CBR600RR tersebut berupa model ‘all new’ dari generasi sebelumnya. Dengan desain dan mesin baru, motor ini siap kembali menyapa penggemarnya di Negeri Sakura.

Baca juga: Honda Belum Kepingin Motor 250 cc 4 Silinder ?

Motor Baru Honda CBR600RR Model ‘All New’

Dari penampilan barunya, sekilas CBR600RR ini sama persis dengan CBR1000RR-R Fireblade yang diluncurkan di Indonesia. Memang sama-sama berupa model CBR series, hanya saja dengan mesin berbeda kapasitas. Tentu dengan jenis mesin berbeda maka harganya jelas jauh berbeda satu sama lain.

CBR600RR model terbaru ini memang terlihat lebih fresh jika dibandingkan dengan model lamanya yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Saat itu, Honda meluncurkan motor ini tapi tak selaris model CBR lainnya. Diketahui kalau mesin yang dipakai CBR600RR lawas tak memenuhi standar emisi, sehingga Honda terpaksa mengakhiri produksinya.

Motor baru Honda CBR600RR dikenalkan di Jepang

Kembali Lagi

Tapi empat tahun setelahnya Honda membawa kembali CBR600RR karena merasa konsumennya sudah rindu model ini. Tentu saja dengan mengusung ‘Total Control’ layaknya CBR series lainnya, CBR600RR membawa desain agresif nan gagah. Meski secara keseluruhan sudah berubah, ada bagian yang tak disentuh sama sekali oleh Honda demi menjaga kesan ala model lamanya.

Mesin 600 cc yang digendongnya sudah ditingkatkan performanya, terutama soal standar emisinya. Berkat beberapa peningkatan pada bagian tersebut, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 121 ps, jauh lebih besar dari tenaga pada Yamaha YZF-R6. Bisa dipastikan kalau R6 akan menjadi penantang yang setara bagi CBR600RR nantinya.

Penjualannya di Jepang baru dimulai pada tanggal 25 September mendatang, dengan banderol mencapai Rp 223 jutaan. Memang mahal karena berupa motor sport full-fairing, terlebih untuk model lebih tinggi darinya seperti Fireblade. Entah apakah Honda mau membawa model ini ke Indonesia setelah sukses dengan peluncuran Fireblade.

Be the first to comment

Leave a Reply