Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez!

KTM lebih siap tahun ini di dua trek yaitu Brno dan Austria, sementara tim-tim besar di lockdown

Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez
Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez

RiderTua.com – Yang bisa kalahkan Ducati di Austria ternyata bukan Marquez. Selama empat tahun berturut-turut (2016-2019) Marc Marquez dan Honda belum mampu mengalahkan Tim Pabrikan Ducati di Red Bull Ring. Tahun 2016 tim resmi Ducati menang dengan Andrea Iannone, Tahun 2017 Andrea Dovizioso menang. Kemudian 2018 Jorge Lorenzo juga menang di Austria, 2019 dan 2020 Andrea Dovizioso menang. Namun tahun ini KTM dan Suzuki mengalahkan tim resmi Ducati.. Tim KTM dan Suzuki memiliki kecepatan untuk menang.

Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez

Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez
Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez

Di Austria, Red Bull Ring kita melihat ada 4 balapan.. tiap seri terdiri dari dua start jika kita total maka… Race-1 pemenangnya Pol Espargaro (KTM), Race-2 pemenangnya Andrea Dovizioso (Ducati), Race-3 pemenangnya Joan Mir (Suzuki) dan Race-3 pemenangnya Miguel Oliveira (Tech3 KTM)..

Itu artinya di seri kedua tim resmi Ducati bisa dikalahkan dua kali, oleh pabrikan Suzuki dan KTM.. Dan yang menarik adalah dua pembalap muda yang sebelumnya tidak diunggulkan ( Mir dan Oliveira) yang berhasil mengalahkan Ducati.. Dimana selama 4 tahun Marc Marquez tidak mampu membendung kecepatan Ducati..

Memang fenomena menarik tahun ini ada beberapa kemungkinan yang membuat segala sesuatunya berubah drastis.. Ban baru Michelin merubah peta kekuatan tim, kondisi kesehatan global yang membuat tim besar kesulitan membangun motor baru, bergesernya jadwal yang membuat kondisi lintasan berbeda dari tahun lalu.. Otomatis data sebelumnya sudah tidak relevan dengan kondisi lintasan saat ini, contohnya di Jerez yang sangat panas.

KTM lebih siap tahun ini di dua trek yaitu Brno dan Austria, sementara tim-tim besar di lockdown.. Perpaduan ketiganya tadi membuat tim-tim papan atas kesulitan. Namun tetap saja tertulis dalam buku sejarah.. Yang bisa kalahkan Ducati di Austria ternyata bukan Marquez. Tetapi Pol Espargaro (KTM), Joan Mir (Suzuki) dan Miguel Oliveira ( Ktm Tech3).. eh dan satu lagi tim satelit Pramac ( Jack Miller) juga punya potensi bisa kalahkan Tim resmi Ducati loh tahun ini..

Be the first to comment

Leave a Reply