Resmi: Marquez Absen Hingga 3 Bulan?

Jadi kapan Marc Marquez akan kembali?... Ini adalah pertanyaan yang berulang untuk kelas MotoGP, mengingat dia adalah Juara Dunia bertahan dalam beberapa tahun terakhir.

Melihat KTM Kuat, Marquez Ingin Balapan
Melihat KTM Kuat, Marquez Ingin Balapan

RiderTua.com – Marquez absen hingga 3 bulan. Pada artikel sebelumnya Marc Marquez lewat Alex Criville menyatakan butuh lebih banyak waktu dalam penyembuhannya. Dan kini secara official disampaikan oleh HRC bahwa pembalapnya akan absen selama dua sampai tiga bulan.. Itu artinya dia akan absen hampir di seluruh balapan musim MotoGP tahun ini.

Marquez Absen Hingga 3 Bulan

Setelah sebelumnya rencana penyembuhan ini disampaikan Marc secara pribadi disini. Repsol Honda dan Marquez telah memutuskan untuk tidak terburu-buru kembali beraksi di lintasan. Juara Dunia Delapan Kali Marc Marquez dari Tim Repsol Honda, bersama HRC, telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat sejumlah spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang dideritanya pada 19 Juli di GP Spanyol. Akibatnya, semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang direncanakan sebelumnya.

Marquez Absen Hingga 3 Bulan
Marquez Absen Hingga 3 Bulan

Tujuan Marc Marquez dan Tim Repsol Honda adalah untuk kembali balapan saat lengan Marc sudah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang terjadi di Jerez. Diperkirakan akan memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum pembalap Spanyol itu dapat kembali ke setang RC213V. HRC belum menetapkan tanggal kapan untuk kembalinya Marquez dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya.

Kapan Tanggal Kembalinya?

Alberto Puig, sang Manajer Tim Repsol Honda mengatakan. “Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat waktu, tetapi sejak saat pertama, setelah operasi kedua, kami telah mengatakan bahwa satu-satunya tenggat waktu yang ada adalah bahwa dia sepenuhnya pulih dari cedera. Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing seperti dia tahu dia bisa, maka kami akan memikirkan tujuan berikutnya. “

Jadi kapan Marc Marquez akan kembali?… Ini adalah pertanyaan yang berulang untuk kelas MotoGP, mengingat dia adalah Juara Dunia bertahan dalam beberapa tahun terakhir. Tidak seperti sebelumnya, kini HRC mengambil keputusan dengan sangat tenang. Tampaknya tahun 2020 sudah berlalu dan dilupakan. Jadi prioritasnya adalah mengembalikan Marquez pada kondisi 100% sebelum benar-benar siap melaju kembali di atas motor RC213V.

Be the first to comment

Leave a Reply