MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez?Silakan Pendapatnya

Apakah MotoGP kurang seru tanpa Marquez.. atau justru persaingan jadi seimbang dan lebih banyak tontonan, seperti munculnya KTM?

MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez
MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez?

RiderTua.com – Adakah yang berfikir MotoGP kurang seru tanpa Marquez..? .. Beberapa komentar mengatakan keseruan kejuaraan dunia balap roda dua ini akan berkurang tanpa kehadiran Marc Marquez.. Secara pribadi, penulis ingin melihatnya berkendara di atas RC213V.. Tetapi kejuaraan ini bisa dibilang lebih baik dan lebih menarik tanpa dia (dalam arti positif). Kenapa? jika ada Marc dia pasti akan di depan terus. Dan itu tidak akan ada duel.. Apakah MotoGP akan kehilangan keseruan, ketegangan dan gregetnya tanpa Marquez?.. Tertarik untuk melihat komentar apa pun yang menurut Anda sesuai. Sehubungan dengan absennya Marquez lebih lama lagi. Silakan pendapatnya ..

MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez?

MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez
MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez

Selama berhari-hari terdengar rumor bahwa Marc Marquez mungkin tidak akan turun balapan di Misano pada tanggal 13 dan 20 September. Sekarang justru jeda itu lebih lama.

Honda tidak ingin mengambil risiko lagi dengan juara dunia Marc Marquez jika dia dipaksa kembali. Karena bintang Honda itu akan dibiarkan rehat tanpa poin setelah 5 balapan. Mempertahankan gelar yang tidak mungkin dilakukan. Repsol Honda dan HRC mengumumkan bahwa Marc masih harus menjalani masa pemulihan dalam beberapa minggu ke depan. Bersama HRC, Marc berkonsultasi dengan beberapa dokter lain, pendapat para spesialis itu dibandingkan dan jadi bahan pertimbangan..

MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez
MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez

Manajer tim Alberto Puig mengatakan, “Dalam beberapa hari terakhir ada banyak diskusi tentang pemulihan Marc dan menjadi berita utama. Tetapi sejak hari pertama operasi kedua, kami telah mengatakan dengan jelas. Satu-satunya tujuan kami adalah kesembuhan Marc 100 persen. Kami tidak ingin terburu-buru. Segera setelah Marc merasa mampu untuk kembali naik motornya dan naik ke level biasanya, kita akan membicarakan tentang tujuan berikutnya,” kata Puig…

Jelas bahwa HRC tidak terburu-buru. Karena motor pabrikan Honda versi 2020 juga lebih lambat dari versi 2019 yang dipakai Nakagami dan sejauh ini belum ada solusi untuk masalah ini. Sementara motor Ducati dan KTM semakin kencang saja.. Akan membuat kesulitan Marc bertambah..

Klasemen konstruktor

Di klasemen pabrikan, Honda berada di posisi 5 di belakang merek Yamaha, Ducati dan KTM. 1. Yamaha (81). 2. Ducati (67). 3. KTM (57). 4. Suzuki (44). 5. Honda (37). 6. Aprilia (16).

Dengan semakin lamanya absen Marc maka posisi di peringkat dunia Honda juga semakin mengkhawatirkan. Sekali lagi, Apakah MotoGP kurang seru tanpa Marquez.. atau justru persaingan jadi seimbang dan lebih banyak tontonan, seperti munculnya KTM?

4 Comments

  1. Asal kecap aja ni, Kalo ada marc, dia pasti selalu ada didepan… Hati kecil dan sebagian besar mental Para rider sdh down duLuan, Tanpa marc mindset dari para rider peluang jadi besar dan memang Bikin semua pembalap mengeluarkan potensi masing2….

  2. Saya mulai nonton moto GP sampai habis musim ini, karena sudah lama ga ada moto GP.
    Tapi jd terus menerus nonton karena lebih menarik, tanpa Marc Marquez lebih seru.
    2 th terakhir nonton moto GP jarang sampai habis, karena Marc Marquez terlalu dominan, jd ga menarik,
    Mungkin untuk tahun depan juga akan tetap menarik, karena Marc belum tentu kompetitif.

Leave a Reply