Motor Adventure 300 cc Yamaha Bisa Terwujud, Asal…

RiderTua.com – Mengenai motor adventure 300 cc dari Yamaha, memang merek ini belum punya modelnya. Padahal motor bergaya adventure kini semakin diminati oleh konsumen, dan modelnya semakin bervariasi. Soal itu, motor adventure 300 cc Yamaha bisa jadi terwujud suatu hari nanti. Hanya saja mereka butuh waktu untuk melakukan risetnya.

Baca juga: Dominasi Pasar Motor Bekas Antara Honda dan Yamaha

Soal Motor Adventure 300 cc Yamaha

Ketika pasar motor adventure sudah semakin ramai, maka Yamaha mulai melihat ini sebagai momen yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Meskipun mereka sudah punya Tenere series serta MT-09 Tracer, mereka ingin mengembangkan motor bermesin lebih kecil dari itu. Seperti yang diketahui, Tenere punya dua jenis model dengan mesin 1.200 cc dan 700 cc.

Model adventure dengan mesin lebih kecil, atau tepatnya 250-300 cc, masih belum banyak dijual. Sejumlah produk seperti Viar Vortex 250, Honda CRF250, Benelli TRK250, dan BMW G310GS memang bagus-bagus, tapi yang paling terkenal adalah Kawasaki Versys. Motor ini tersedia dalam dua varian, yaitu 250 cc dan 300 cc, sehingga membuat Yamaha tertarik untuk membuat model yang sekelas dengannya.

Motor adventure 300 cc Yamaha bisa terwujud

Ada Peluang

Yamaha melihat segmen adventure 250-300 cc sangat menggiurkan, terlebih Versys cukup laris terjual selama ini. Bahkan mereka mengaku kalau Tenere atau MT-09 bisa saja menggendong mesin lebih kecil lagi dari yang biasanya dipakai. Bak jin dalam lampu ajaib, Yamaha dengan senang hati bisa mengabulkan keinginan konsumen kalau mereka memintanya.

Sepertinya terdengar sangat menarik, karena ini artinya ada peluang Yamaha bisa menjajal segmen adventure 250-300 cc. Tenere sepertinya lebih cocok menjadi model untuk basis motor berkapasitas rendah daripada MT. Tapi itu semua tergantung dari keputusan Yamaha dan permintaan konsumen.

Entah akan seperti apa jadinya motor adventure 300 cc dari Yamaha ini, mungkin saja dibuat lebih sporty seperti Tenere atau segagah MT. Yang jelas, ini menandakan kalau merek berlogo garpu tala tersebut siap menantang Honda dan Kawasaki di kelas tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply