Ini Penampilan Toyota Urban Cruiser, Cakep Nggak ?

SUV Toyota Urban Cruiser mleuncur minggu ini

RiderTua.com – Belum sempat diluncurkan, penampilan Toyota Urban Cruiser sudah bocor duluan. Mobil SUV kembaran Vitara Brezza tersebut sudah dirilis hari ini di India dengan harga cukup terjangkau. Penampilan Toyota Urban Cruiser bisa dikatakan cukup modern dan lebih bergaya dari Vitara Brezza. Tentunya ini semua karena sentuhan gaya desain dari Toyota sendiri.

Baca juga: Toyota Hilux Facelift 2020 Siap Hadir di Indonesia !

Penampilan Toyota Urban Cruiser Lebih Bergaya

Walau berupa produk rebadge, tapi Toyota boleh mengubah penampilannya sedikit agar tak semirip model aslinya. Memang ini sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh produsen mobil ketika ingin me-rebadge suatu model. Ada yang modelnya masih persis dengan model aslinya, ada juga yang dimodifikasi sedikit.

Tampang Urban Cruiser seakan mengingatkan pada penampilan Fortuner, atau bisa dikatakan sebagai versi mininya. Grille-nya terdapat dua bilah horizontal yang besar dengan krom vertikal di dekat sisi sampingnya. Bentuk housing termasuk lampu kabutnya begitu berbeda dengan Vitara Brezza, sehingga menghasilkan perpaduan yang cakep.

Penampilan Toyota Urban Cruiser
(Rushlane)

Diubah Tampangnya

Ubahan ini ternyata hanya berlaku untuk tampang Urban Cruiser saja, sedangkan bagian samping hingga belakangnya masih sama dengan kembarannya. Pelek 16 inci terbaru ini disematkan logo Toyota ditengahnya, dengan desain serupa pelek Vitara Brezza. Jadi bisa disimpulkan kalau Toyota hanya melakukan perubahan pada wajahnya saja.

Tapi jika dilihat, Toyota sukses mengembangkan wajah baru untuk Urban Cruiser dan nampak makin sporty dari Vitara Brezza. Mungkin saja keduanya akan ditempatkan di segmen dengan tingkat yang berbeda, kalau melihat dari fitur dan penampilan yang dibawanya. Meski keduanya sama-sama berjenis mobil SUV kompak dengan harga lumayan terjangkau di kantong.

Sayang sekali baik Urban Cruiser maupun Vitara Brezza tak dijual di banyak negara termasuk Indonesia. Terlebih untuk produk hasil kerja sama Toyota dan Suzuki, dimana kolaborasi ini hanya ‘berlaku’ di India saja. Aliansi tersebut berhasil mengembangkan sejumlah produk rebadge tak hanya Urban Cruiser, tetapi juga Toyota Glanza sampai Suzuki A-Cross.

Be the first to comment

Leave a Reply