Marquez Absen, Nakagami Mengincar Podium Styria

Nakagami dan tim berkonsentrasi pada sektor kedua di MotoGP Austria ini. Terutama tikungan keluar dari T-3.

Nakagami Mengincar Podium Styria
Nakagami Mengincar Podium Styria

RiderTua.com – Nakagami mengincar podium Styria. Pembalap Jepang Takaaki Nakagami yang berusia 29 tahun itu menjadi harapan besar Honda dengan absennya juara dunia Marc Marquez. Meskipun kemarin sempat dikerahkan bantuan dari HRC, namun beberapa kendala membuatnya hanya mendekati podium di posisi 4 di Andalucia. Kini Nakagami mengincar podium MotoGP Styria dan itu bukan hal yang mustahil, dia memakai motor Marquez..

Nakagami Mengincar Podium Styria

Marc Marquez mencetak rekor lap tercepat di MotoGP Red Bull Ring dengan 1:23.027. Pembalap Spanyol itu tahun 2019 memakai RC213V versi 2019, yang sekarang dikendarai oleh Takaaki Nakagami. Itu artinya sekarang Nakagami memakai motor Marquez yang juara tahun lalu.. Pembalap LCR itu berada di posisi kedua tercepat di FP2. Dan di total waktu kombinasi (FP1+FP2) di tempat kelima. Ada peningkatan antara seri sebelumnya ..

“Setiap orang sudah memiliki set-up dari minggu lalu. Kami kalah di Sektor 2, terutama di sisi elektronik. Sekarang motor bekerja lebih baik, terutama saat berakselerasi.. Pagi hari sangat cerah, sore hari kami sedikit kesusahan karena kondisi sudah berubah total, suhu aspal sudah menyentuh 50 derajat. Juga agak sulit untuk mencari lap time yang konsisten. Dengan ban medium, hal-hal tidak berjalan terlalu buruk menjelang akhir sesi dalam hal rece pace. “

“Saya merasa jauh lebih nyaman dengan motor yang sekarang dibanding akhir pekan lalu. Dan saya selalu dalam posisi yang baik. Dengan ban lunak baru, saya sedikit lebih cepat seperti pembalap lain, tetapi semua pembalap jaraknya sangat berdekatan. Tidak mudah untuk menembus waktu 1:24. Hanya Pol, saya dan beberapa pembalap lainnya yang melaju di angka 1:23 menit. Jadi kami melakukan pekerjaan dengan baik di pagi dan sore hari. Kelihatannya bagus, kami jelas sudah melakukan perbaikan,” yakin Nakagami.

Nakagami Mengincar Podium Styria

Setingan Bagus

Nakagami dan tim berkonsentrasi pada sektor kedua di MotoGP Austria ini. Terutama tikungan keluar dari T-3. Dalam balapan dan di sesi lain juga, Taka merasa masih kesulitan di sektor itu. Dan yakin dapat meningkatkan performa. Tidak hanya dalam hal torsi, Honda telah menemukan kompromi dengan kontrol traksi, sekarang terlihat bagus, ujar Nakagami…

Pada akhirnya, Nakagami sekali lagi menjadi pembalap Honda terbaik untuk sesi Jumat. Untuk saat ini pembalap Jepang itu tidak mau membicarakan tentang kontrak tahun depan. Sekarang yang utama dia semakin dekat ke podium, selangkah demi selangkah, dan menurutnya itulah poin pertama dia..

“Saya ingin podium. Saya pikir kami memiliki peluang besar akhir pekan ini untuk mencoba dan menyerang untuk peroleh podium. Sekarang kita berada di bulan Agustus, biasanya waktu untuk memulai negosiasi untuk masa depan. Namun, saya hanya ingin berurusan dengan kondisi saat ini. Tentu saja, jika saya naik podium akhir pekan ini, itu akan bagus untuk musim depan, ” kata pria Jepang berusia 28 tahun itu sambil tersenyum.

Be the first to comment

Leave a Reply